Rekor, Kualitas udara Di Tangerang Selatan Terburuk Se-Indonesia

  • Bagikan

Kualitas udara di Tangerang Selatan pada hari ini (09/08/2020) sore paling tidak sehat di Indonesia. Hal ini merujuk pada data AirVisual, yang melakukan pengukuran indeks kualitas udara (AQI). Hasilnya, Tangerang Selatan  berada di angka 160 pada pukul 17:00 WIB.

Catatan rekor ini merupakan rentetan dari hari sebelumnya, hari ini catatan lebih baik dari kemarin sore, yang berada pada AQI 187, atau terbilang tidak sehat. Namun udara Tangsel tetap menjadi terburuk se-Indonesia.

Data kualitas udara (AQI) menunjukkan bahwa semakin tinggi nilainya, maka udara semakin tidak sehat.

Merujuk pada dara airvisul, hari ini Tangerang Selatan rekor, termasuk yang tertinggi di antara spot lain di seluruh wilayah Indonesia, seperti Bandung (Jawa Barat) dengan AQI 120, disusul Ciputat (Banten) dan Ciranjang Hilir (Jawa Barat) dengan AQI 112.

Di sisi lain, spot yang diprediksi memiliki kualitas udara terbaik di Indonesia adalah di Manokwari (Papua Barat) dengan AQI 5, disusul oleh Sidoarjo (Jawa Timur) dengan AQI 8.

Prakiraan AirVisual tidak dapat mempertimbangkan peristiwa luar biasa, seperti bencana atau aturan terkait emisi gas buang kendaraan yang ditetapkan pemerintah.

Karena itu, AirVisual menyatakan prediksinya bisa saja kurang akurat terkait dengan faktor tersebut.

  • Bagikan