Baznas Bazis DKI Jakarta Beri Penghargaan kepada para Inovator Muda melalui Jakbee Social Innovation Award 2021

  • Bagikan

Baznas Bazis DKI Jakarta menggelar ajang penghargaan inovasi tingkat nasional dengan tajuk Jakbee Social Innovation Award 2021.

Kegiatan ini digelar untuk mewujudkan ekosistem inovasi serta memberikan penghargaan kepada para inovator muda.

Jakarta Baznas (Bazis) Entrepreneur Empowerment (JakBee) sebelumnya digelar pada 2019 dengan Jakbee Hackathon 2019 dan pada 2020 dengan tajuk Jakbee Virtual Hackathon 2020. Kedua agenda tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Melalui dua event hackathon tersebut, Baznas (Bazis) DKI Jakarta sukses melahirkan lebih dari 100 inovasi yang sebagian besar masih terus berjalan dan memberikan dampak positif kepada masyarakat.

Berbeda dengan dua tahun sebelumnya yang fokus melahirkan inovasi melalui proses hackathon, pada tahun ini Baznas Bazis DKI Jakarta lebih fokus pada menghimpun dan memberikan penghargaan terhadap inovasi-inovasi yang telah berjalan dan memberikan manfaat positif kepada masyarakat.

Jakbee Social Innovation Award 2021 memberikan penghargaan pada dua kategori inovasi, yaitu Early Stage dan Growth.

Early Stage diberikan kepada inovasi yang dikembangkan di bawah satu tahun. Sementara Growth diberikan kepada inovasi yang dikembangkan pada usia 1-3 tahun dan telah memberikan manfaat nyata kepada masyarakat.

Selain itu, Jakbee Social Innovation Award 2021 juga memberikan perhatian terhadap isu-isu terkini dengan menggolongkan inovasi ke dalam empat bidang, yaitu Teknologi & Digital, Urban Farming & Lingkungan, Finansial & Ekonomi, serta Pendidikan & Kesehatan.

Antusiasme masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini cukup tinggi. Sejak dibuka pendaftaran dari 4 Oktober – 7 November 2021, Jakbee Social Innovation Award 2021 sukses menghimpun 216 tim dari seluruh Indonesia.

Harapannya, melalui kesempatan ini semakin tumbuh ekosistem inovasi di Indonesia yang mampu menjawab tantangan zaman.

Baznas Bazis DKI Jakarta berkomitmen melaksanakan kegiatan ini secara berkelanjutan. Artinya, Jakbee Social Innovation Award 2021 tidak selesai pada pemberian penghargaan, tetapi juga akan berlanjut dengan program-program Baznas Bazis DKI Jakarta.

Baznas (Bazis) DKI Jakarta telah mengagendakan kegiatan, di mana para finalis akan diberikan kesempatan untuk bertemu dengan para investor serta Gubernur DKI Jakarta secara langsung untuk membuka peluang-peluang pendanaan dan kolaborasi. (*)

  • Bagikan