Brebes, Bansos Diserahkan Presiden di Pasar Tanjung dan Pasar Bulakamba

  • Bagikan

Selain menyerahkan bansos, Presiden Jokowi juga sempat berdialog dengan sejumlah pedagang yang ada di Pasar Tanjung, Kabupaten Brebes. Para pedagang bahkan menawarkan langsung barang dagangannya kepada Presiden Jokowi.

Salah satu pedagang kacang di Pasar Tanjung pun mendapatkan kesempatan dibeli langsung oleh Presiden Jokowi. Pedagang tersebut mengaku gugup dan gemetar saat kacang dagangannya dibeli oleh Presiden Jokowi.

“Aduh gemetar, dibeli Presiden gemetaran,” ucap pedagang saat dibeli dagangannya oleh Presiden.

Tidak hanya kacang, Presiden Jokowi juga sempat membeli sejumlah barang dagangan para pedagang lainnya, mulai dari kangkung, pisang, bawang goreng, hingga kerupuk.

“Pinten niki? (Berapa ini?)” “Lima ribu” “Dua ribu boleh enggak?” Presiden pun membeli enam ikat kangkung dan memberi uang sejumlah Rp200 ribu.

Usai dari Pasar Tanjung, Presiden Jokowi juga berkunjung ke Pasar Bulakamba. Di Pasar Bulakamba, Kepala Negara turut membagikan bansos, antara lain BLT Minyak Goreng dan BMK bagi para peserta Program Keluarga Harapan (PKH) dan pedagang kaki lima.

Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan ini adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Bupati Brebes Idza Priyanti

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan rangkaian kunjungan kerjanya ke Kabupaten Brebes, Provinsi Jawa Tengah, Rabu (13/04/2022). Lokasi pertama yang dikunjungi Kepala Negara adalah Pasar Tanjung, Kabupaten Brebes.

Di sana, Presiden Jokowi membagikan sejumlah bantuan sosial (bansos) bagi para penerima manfaat dan pedagang. Bantuan yang dibagikan antara lain Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng dan Bantuan Modal Kerja (BMK) bagi para pedagang kaki lima.

  • Bagikan