Bupati Serang Marah Tarif Parkir dan Makanan di Anyer Mahal

  • Bagikan

KliksajaBanten.co – Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah memerintahkan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Serang, Hulaeli Asyikin untuk meninjau lokasi wisata Pantai Anyer yang mematok tarif parkir tinggi. Ia marah lantaran mahalnya harga parkir dan makanan di kawasan Anyer.

“Saya sudah tugaskan Kepala Disparpora karena itu harus terus ditertibkan,” ujar Ratu Tatu usai menghadiri HUT Satbrimob. Polda Banten di Markas Brimob, Jalan KH. Amin Jasuta, Kota Serang, Senin (13/11/2016).

Menurut Tatu, hal inilah yang menjadi salah satu alasan wisatawan enggan berkunjung ke Anyer.

“Kalau hal-hal ini masih terjadi di Anyer yah wisatawan akan enggan berkunjung,” imbuhnya.

Tak hanya mengenai tarif parkir yang dianggap menggangu jumlah wisatawan, hal-hal lain seperti harga makanan yang sangat tinggi juga ikut menjadi faktor wisatawan terganggu berkunjung.

“Itu harusnya segera dibereskan. Nanti coba kita lihat permasalahannya. Karena bon makanan itu juga ternyata bukan warung yang setiap hari buka, tapi hanya waktu-waktu tertentu saja dan menunggu moment,” katanya dalam kesempatan berbeda.

Mahalnya harga parkir dan makanan di kawasan Anyer pernah menjadi trending topic di media sosial beberapa waktu lalu. Yang terbaru adalah, ketika seorang netizen mengungkap tarif parkir di wisata Pantai Anyer, Kabupaten Serang.

Pemilik akun facebook Eggi Ramadhan mengungkapkan keheranannya dengan tarif parkir kendaraan yang begitu tinggi. “Rada kaget kami heh harga parkir bus di Anyer Rp700.000,” tulis Eggi melalui akun facebooknya yang kemudian menjadi viral.

  • Bagikan