Jalan Simpang Malingping-Bayah Amblas, Kendaraan Tak dapat Melintas

  • Bagikan

KliksajaBanten.co – Ruas jalan Nasional Simpang Malingping-Bayah, tepatnya di perbatasan Kecamatan Cihara dengan Kecamatan Panggarangan, di Kampung Sedekan, Desa Sukahujan, amblas pada Jumat, 25 November 2016.

Akibatnya, segala jenis kendaraan tidak dapat melintasi jalanan yang amblas hingga kedalaman 20 centimeter tersebut.

Menurut Camat Malingping, Sukanta, tanah amblas ini diduga terjadi lantaran struktur tanah yang labil setelah diguyur hujan sejak Jumat dinihari.

“Tadi sore, sekitar pukul lima saya pulang menuju Cibeber, melintasi jalan tersebut. Saat saya lihat, kondisinya¬† amblasnya cukup parah,”¬† ujar Sukanta.

“Sehingga membahayakan bagi kendaraan roda empat yang melintasinya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak, Kaprawi mengatakan, jalan amblas di Cihara telah ditinjau langsung relawan BPBD Lebak.

“Amblasnya jalan Nasional di Cihara tersebut sudah diketahui pihak dinas bina marga. Kemungkinan oleh dinas bina marga akan disampaikan ke pihak perwakilan penangan jalan nasional yang ada di Banten,” kata Kaprawi.

Sedangkan Kepala Dinas Bina Marga Lebak Wawan Kuswanto meneyebut bahwa peristiwa ini sudah dilaporkan ke perwakilan Kementerian Pekerjaan umum di Banten.

“Jalan yang amblas tersebut adalah jalan Nasioanal, sehingga kami tidak bisa melakukan perbaikannya. Namun agar segera dilakukan penanganannya, maka akan segera kami sampaikan ke pihak perwakilan Kementrian Pekerjaan Umum di Provinsi Banten,”¬† pungkas Wawan Kuswanto.

  • Bagikan