Job Fair Hut Tangsel Buka 16 Ribu Lowongan Kerja

  • Bagikan

KliksajaBanten.co – Warga sudah memenuhi Lapangan Sunburst, Kelurahan Cilenggang, Serpong, Kota Tangerang Selatan sejak Rabu 23 November 2016.

Mereka tampak tak ingin melewatkan kesempatan untuk mencari peruntungan mengisi lapangan pekerjaan pada acara bursa lowongan kerja atau Job Fair dalam rangkaian perayaan hari jadi Kota Tangerang Selatan ke-8

Bahkan peserta yang kebanyakan kaum remaja dengan penampilan rapi memakai kemeja sambil membawa tas banyak yang berasal dari luar wilayah setempat.

“Pada Job Fair kali ini tersedia kuota sebanyak 16.068 kursi lowongan pekerjaan,” ungkap Kepala Dinas Sosial Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Tangerang Selatan, Purnama Wijaya.

Ia menerangkan, jumlah industri yang berpartisipasi dalam kegiatan Job Fair kali ini mencapai 46 perusahaan. Terdiri dari 35 perusahaan yang bergerak di bidang umum, satu perusahaan property, lima perusahaan ritel, lima PJTKI dan satu perusahaan transportasi.

Purnama berharap, para remaja yang hingga kini belum dapat mengisi lapangan pekerjaan dapat diterima dengan mudah. Program fasilitasi ketenagakerjaan ini diperuntukan bagi warga minimal berpendidikan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas sederajat.

Acara ini secara resmi dibuka langsung oleh Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany. Menurutnya, kegiatan fasilitasi ketenagakerjaan ini sudah rutin diselenggarakan setiap tahunnya.

Airin berharap, dengan acara ini para perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja maupun masyarakat yang ingin mengisi lapangan pekerjaan dapat terfasilitasi dengan baik.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini ada kesejahteraan bagi masyarakat di Kota Tangerang Selatan. Juga angka pengangguran dapat terus ditekan dan masyarakat sekitar dapat memanfaatkan momumentum ini untuk mencari perubahan hidup,” pungkas Airin.

  • Bagikan