Klinik Zakat Indonesia Berbagi Berkah untuk Para Pemulung di Jakarta

  • Bagikan

Klinik Zakat Indonesia-Yayasan Berkah distribusikan bantuan berupa alat sholat kepada para pemulung di wilayah DKI Jakarta. 

Penyaluran bantuan tersebut merupakan program Klinik Zakat Indonesia-Yayasan Berkah yaiti Program Berbagi Berkah Untuk Pemulung. Program peduli terhadap Sahabat Dhuafa kelompok pemulung dengan berbagi paket bantuan kepada para pemulung.

Sedikitnya 300 pemulung di wialyah Jakarta Timur dalam beberapa hari ini telah menerima bantuan berupa alat sholat dari Klinik Zakat Indonesia-Yayasan Berkah.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Aan Handayani (salah satu relawan Klinik Zakat Indonesia-Yayasan Berkah) bahwa dirinya telah melakukan profiling yang juga menyalurkan bantuan berupa alat sholat kepada pemulung di wilayah Jakarta Timur. Rabu (16/02/2022).

Hal senada disampaikan oleh Bima, relawan Klinik Zakat Indonesia-Yayasan Berkah. Dalam proses profiling melakukan pemulung dirinya menemukan tidak sedikit pemulung yang saat ini kondisinya memprihatinkan, tidak memiliki tempat tinggal, tinggal di rumah gubuk di bawah pohon, hingga yang harus tinggal menumpang di teras-teras toko dan terpaksa tidur di gerobaknya sendiri di malam hari usai siang hari digunakan memulung. Mereka tinggal bersama anaknya di temapt yang sama.

Saat ini jumlah pemulung di Indonesia cukup besar, kehidupan para pemulung juga sangat beragam. Tidak sedikit diantara mereka yang masih harus tinggal di jalanan tanpa rumah tinggal. Tak jarang mereka tidur di gerobak tempat mereka memulung sehari-hari, terkadang mereka ada yang tinggal di sekitaran kolong jembatan, tinggal di teras-teras toko, bahkan membuat gubuk di bawah pohon.

Karenanya Yayasan Berkah Klinik Zakat Indonesia melakukan profiling terhadap para pemulung dengan harapan dapat memperolah data diri pemulung dan juga melakukan identifikasi terhadap kebutuhan-kebutuhan, potensi  mereka sesuai dengan harapannya. 

Dengan harapan nantinya dapat diberikan bantuan sesuai dengan harapan dari masing-maisng para pemulung.

Program peduli pemulung Klinik Zakat Indonesia-Yayasna Berkah adalah program untuk membantu meringankan beban mereka melalui program peduli para pemulung yaitu Berbagi Berkah Untuk Pemulung.

Ayo bantu bersama, membantu sahabat pemulung, mari bagikan kebahagiaan kita kepada mereka melalui berdonasi di Klinik Zakat Indonesia- Yayasna Berkah. Untuk berdonasi silahkan klik link berikut :

Berbagi Berkah untuk Pemulung

 

  • Bagikan