Mengecam Tindakan Macron, OIC Youth Indonesia Instruksikan Kepung Kedubes Prancis.

  • Bagikan

Menyikapi pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron beberapa waktu yang lalu. OIC Youth Indonesia menyampaikan Seruan Aksi geruduk Kedubes Prancis.

Seruan geruduk Kedubes Prancis ini sebagai bentuk protes OIC Youth Indonesia terhadap pernyataan Presiden Prancis yang menyebut negaranya tidak akan berhenti menerbitkan atau membicarakan kartun yang menggambarkan Nabi Muhammad SAW.

Hal itu disampaikan Macron usai merespons guru sejarah bernama Samuel Paty yang dipenggal usai memperlihatkan karikatur Nabi Muhammad SAW kepada murid-muridnya dalam pelajaran kebebasan berekspresi pada awal Oktober 2020.

“Jika menghina agama adalah kebebasan berekspresi menurut Macron, maka ayo kita kepung dan bebaskan ekspresi menghina Macron di depan Kedubes Prancis”. Ucap Sofyan Lausiry Wasekjend OIC Youth Indonesia, (02/11/2020).

Seruan kepung Kedubes Prancis ini betujuan untuk mengecam Presiden Prancis, Emmanuel Macron. Sebab, Macron dianggap sudah menghina umat Islam dan Nabi Muhammad SAW. Anggapan Penghinaan itu dikarenakan Macron membela penerbitan karikatur Nabi Muhammad yang sangat kontroversial.

  • Bagikan