MPR, DPR Dan DPD RI Akan Merayakan Natal Bersama Dan Akan Diisi Aksi Sosial

  • Bagikan

Ananta mengungkapkan, bantuan diberikan kepada para siswa-siswi hingga    mahasiswa-mahasiswi yang berprestasi. Anggota DPR RI Ananta Wahana menyampaikan dalam rangkaian Perayaan Natal Bersama MPR, DPR dan DPD RI tahun 2022 ini akan diadakan aksi sosial berbagi kasih berupa bantuan beasiswa pendidikan kepada keluarga pegawai yang berada dalam internal Kesetjenan MPR, DPR, maupun DPD RI.



Hal itu diungkapkan Ananta saat menghadiri konferensi pers di Press Room, Media Center, Gedung Nusantara III DPR/MPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Selasa (11/1/2022), jelang Perayaan Natal Bersama MPR, DPR dan DPD RI yang akan digelar pada 12 Januari 2022. Turut hadir, Anggota DPR RI yang juga Ketua Perayaan Natal Bersama MPR, DPR dan DPD RI Lamhot Sinaga dan Kepala Badan Keahlian Setjen DPR RI Inosentius Samsul.



“Nilainya kita samakan, yakni masing-masing mendapatkan beasiswa senilai Rp 2,5 juta untuk 10 anak berprestasi. Penyelenggaraan Perayaan Natal Bersama MPR, DPR dan DPD RI Tahun 2022 ini prinsipnya harus bermanfaat bagi umat, tidak hanya Umat Kristiani tetapi seluruh umat yang ada di wilayah Senayan ini,” ujar Bendahara Panitia Perayaan Natal Bersama yang juga Anggota Komisi VI DPR RI tersebut.



Politisi PDI-Perjuangan itu menambahkan, perayaan natal bersama mengangkat tema “Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan”. “Tema tersebut sengaja diusung untuk meningkatkan rasa dan semangat persatuan khususnya di masa pandemi sekarang ini. Kita mengangkat cinta kasih dan persaudaraan sesuai tema nasional supaya semakin tumbuh kebersamaan, persaudaraan dan cinta kasih di negeri ini,” tandas Ananta.



Sementara itu, Kepala Badan Keahlian Setjen DPR RI Inosentius Samsul menegaskan Perayaan Natal Bersama MPR, DPR dan DPD RI akan digelar dengan standar protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat. “Salah satu diantaranya, perayaan natal bersama akan diterapkan secara hybrid dengan pembatasan undangan yang hadir fisik serta secara virtual. Termasuk, dalam tenant ‘Kuliner UMKM’ hanya akan melayani secara take away sesuai standar prokes,” tutup Sensi, sapaan akrab Inosentius.

  • Bagikan