PMI Banten Kirim Bantuan Logistik ke Korban Gempa Aceh

  • Bagikan

KliksajaBanten.co – Palang Merah Indonesia (PMI) Banten mulai mengirimkan logistik bantuan ke lokasi bencana gempa bumi di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

Bantuan yang dikirim yakni 500 paket family kit berisi gayung, 5 pcs piring, 5 pcs gelas, sendok, 12 pcs lilin, kain sarung, 8 pcs kantong sampah, handuk, detergen, sikat gigi, sabun.

Tak hanya itu, ada pula 500 paket haygen kit berisi 5 pcs sabun mandi, sabun detergen, shampo,3 pcs pasta gigi, 5 pcs sikat gigi, 2 pcs handuk, 20 pcs pembalut wanita, sabun cuci piring, spon cuci piring, ember plastik.

“Bantuan yang akan dikirim juga selimut sebanyak 1000 buah, 1000 terpal dan 200 kantong mayat. Itu bantuan yang dibutuhkan,” ujar Wakil Kepala Gudang PMI Banten, Yusuf, Rabu (7/12/2016).

Ia menjelaskan, pihaknya mendapatkan perintah dari PMI Pusat hanya mempersiapkan bantuan untuk dikirim ke Aceh menggunakan jasa ekspedisi. “Rencananya besok akan dikirim ke Aceh,” jelasnya.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Aceh mencatat gempa berkekuatan magnitudo 6,4 itu terjadi pada pukul 05.03 WIB.

Pusat gempa berada di koordinat 5,19 derajat lintang utara dan 96,36 derajat bujur timur atau 18 kilometer timur laut Kabupaten Pidie Jaya pada kedalaman 10 kilometer.

Gempa juga kuat dirasakan di Kabuaten Pidie Jaya dan meluas di beberapa wilayah Aceh, di antaranya Pidie, Aceh Besar, Sabang, Bireun, dan Lhokseumawe.

  • Bagikan