Presiden Jokowi Peringati Hari Ibu ke-88 di Kota Serang

  • Bagikan

Didampingi Ibu Negara, Iriana, Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) memperingati Hari Ibu ke-88 yang jatuh pada 22 Desember 2016, Kamis, hari ini di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, Banten.

“Peran ibu, peran perempuan sangat besar untuk membangun bangsa Indonesia,”ucap Presiden Jokowi di hadapan para hadiri di Masjid Al Bantani, KP3B, Kota Serang.

Presiden Jokowi juga menyampaikan pengakuannya dan alasan menunjuk perempuan untuk mengisi sembilan kursi menteri Kabinet Kerja nya.

“Jumlah menteri perempuan ini lebih banyak dibandingkan Uni Emirat Arab. Saya memilih perempuan karena lebih jeli dan teliti dalam melihat berbagai persoalan. Perempuan tahan uji, dan tidak pernah mengeluh. Menteri-menteri perempuan tidak pernah mengeluh kepada saya,”terang Presiden Jokowi.

Diketahui, sembilan menteri perempuan dalam Kabinet Kerja Jokowi-JK, adalah Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, Menkeu, Sri Mulyani, Mensos, Khofifah Indar Parawansa, Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yambise, Menteri BUMN, Rini M Soemarno, Menlu Retno Lestari Priansari Marsudi, Menkes, Nila Djuwita F Moeloek, dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya.

Menurut Presiden Jokowi, perempuan dan ibu Indonesia memiliki peran penting,  bagaimana menyiapkan anak-anaknya menjadi generasi Bangsa agar lebih hebat.

Karena itu, Presiden Jokowi mengingatkan agar jangan pernah meremehkan kehebatan, kemampuan dan kehandalan para ibu, karena ketika mereka benar-benar turun tangan, bisa selesai semua masalah.

“Ibaratnya, Gato Kaca kalah hebat oleh ibu-ibu sekarang,” kata Presiden Jokowi, masih dalam sambutannya.

Tampak hadir dalam acara tersebut antara lain Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menlu, Retno Marsudi, Menteri BUMN, Rini Soemarno, dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

  • Bagikan