SMP Islam al Ikhlas Cipete Jaksel dan Klinik Zakat Indonesia Salurkan Bantuan Paket Sembako ke Korban Terdampak Semeru

  • Bagikan

SMP Islam al Ikhlas Cipete Jakarta Selatan bekerjasama dengan Klinik Zakat Indonesia-Yayasan Berkah menyalurkan bantuan paket sembako kepada korban terdampak letusan gunung semeru Lumajang. 

Rabu (26/01/2022) tim relawan dari Klinik Zakat Indonesia-Yayasan Berkah berangkat menuju semeru dengan jalur darat melalui kendaraan bus dari terminal lebak bulus Jakarta Selatan. Kurang lebih selama satu minggu relawan Klinik Zakat Indonesia-Yayasan Berkah tinggal di posko Semeru bergabung dengan relawan-relawan yang sebelumnya sudah berada di lokasi.

Tiba di lokasi Kamis (27/01/2022) relawan Klinik Zakat Indonesia-Yayasan Berkah langsung menuju lokasi korban terdampak letusan semeru beberapa bulan yang lalu. Sesampainya di Posko mereka langsung berkordinasi dengan para relawan yang lain dan melakukan kegiatan persiapan penyaluran bantuan yang sebelumnya diterima dari SMP Islam al Ikhlas Cipete Jakarta Selatan.

Titik penyaluran bantuan sendiri dilakukan di tiga desa terdampak yaitu Desa Gunung Pedot, Umbulan dan Gumuk Mas. Para relawan menyalurkan bantuan dengan memberikan langsung ke rumah-rumah warga yang terdampak yang saat ini masih tinggal di rumahnya.

“Kami menyalurkan bantuan kepada para korban terdampak letusan semeru dengan mendatangi langsung rumah rumah warga kemudian memberikan secara langsung bantuannya kepada mereka”. Kata Ulin Nuha, relawan Klinik Zakat Indonesia-Yayasna Berkah.

“Selama beberapa hari kami menyalurkan bantuan dari SMP Al Ikhlas Cipete Jakarta Selatan, langsung kami serahkan kepada para korban terdmapak letusan semeru, Lumajang. Jelas Baidlowi, Relawan Klinik Zakat Indonesia Yayasan Berkah.

Selain menyalurkan bantuan para relawan juga terlibat aktif berkunjung ke rumah warga dengan memberikan semangat dan menghibur warga yang saat ini maish tinggal di ruamh, juga mengunjungi lokasi lokasi pengungsi dan membantu para relawan yang lain menyalurkan bantuan kepada warga terdampak koraban.

Bagi anda yang ingin berkontribusi membantu sesama kepada warga korban terdampak letusan semeru dapat melalui klik link berikut.

Bingkisan Sembako untuk Korban Terdampak Semeru

  • Bagikan