Walikota Tangsel Benyamin : Setiap Hari Ada 1000 Ton Sampah yang Harus Ditangani

  • Bagikan

Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengungkapkan bahwa di tangerang Selatan setiap hari ada 1000 Ton sampah yang harus ditangani.

Hal tersebut ia ungkapkan saat Wali Kota Tangerang Selatan meresmikan Taman Baca Masyarakat (TBM) Senandika dan Bank Sampah di RW 05, Pakujaya, Serpong Utara. Sabtu (30/10/2021).

Melalui sambutannya, Benyamin berharap taman bacaan ini menjadi tempat yang lengkap untuk anak-anak dalam membaca serta menjadi tempat yang mampu melatih kemampuan berpikirnya.

“Anak-anak kita diajarkan untuk melatih kemampuan otak kanan, melatih kecerdasan, serta budi pekerti,” ujarnya.

Selain itu, Benyamin juga mengapresiasi adanya Bank Sampah untuk membantu pengelolaan sampah.

“Dengan hadirnya Bank Sampah ini nanti akan membuat kita peduli terhadap penanganan sampah,” kata Benyamin yang juga menambahkan bahwa setiap hari ada 1000 Ton sampah yang harus ditangani.

Selain itu disampaikan Herlina, ketua komunitas Masyarakat Gemar Membaca (Magma) bahwa di Tangerang Selatan ada 114 TBM serta berbagai prestasi telah diraih.

“Kita sudah juara tingkat Nasional, juara satu, empat kali. Juara tiganya, satu kali,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan bahwa prestasi yang telah diraih tersebut, tidak lepas dari peran Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

“Prestasi itu semua, tidak lepas dari dorongan dan dukungan Pemerintah Kota Tangsel tanpa lelah-lelahnya mendorong literasi di Tangerang Selatan.” Pungkasnya.

  • Bagikan