15 Sekolah SMA/SMK Negeri di Banten Menumpang Gedung, Wahidin Halim: Dari Dulu Sudah Saya Printah Bangun Sekolah

  • Bagikan

Gubernur Banten Wahidin Halim mengeluhkan lambannya kinerja jajaran Pemprov dalam membangun gedung sekolah tingkat SLTA (SMA/SMK) Negeri.

Saat ini di wilayah Banten terdapat 15 sekolah SMK/SMA Negeri di Banten saat ini yang masih menumpang gedung untuk kegiatan belajar mengajarnya.

“Saya mendapatkan informasi bahwa ada sekitar 15 sekolah SMA/SMK Negeri yang masih belum punya bangunan alias menumpang, dari dulu saya sudah perintahkan untuk membangun sekolah yang masih menumpang, karena pendidikan prioritas”. Kata Wahidin Halim di hadapan para jajarannya di rumah dinas (14/10/2020)

Menanggapi kondisi tersbeut WH sapaan akrab Gubernur Banten juga memerintahkan kepada OPD dan jajarannya agar segera membentuk Tim Satgas Percepatan Pembangunan SMA/SMK negeri.

“Saya langsung memerintahkan dan menunjuk Sekretaris Daerah, DPKAD dan Bappeda untuk membentuk Tim Satgas Percepatan Pembangunan SMA/SMK negeri yang masih belum memiliki bangunan atau masih filial”. Terang WH.

Satgas nantinya ditugaskan melakukan survei hingga penganggaran pembangunan gedung SMA/SMK Negeri di Banten. “Satgas ditugaskan untuk melakukan survei hingga penganggaran untuk pembangunan”. Jelas Wahidin Halim.

  • Bagikan