Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Madya, Pratama, Administrator, dan Pengawas di Lingkungan Kemendag

  • Bagikan

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama, serta Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Kementerian Perdagangan yang berlangsung di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Senin (20 Feb).

Pelantikan tersebut dilaksanakan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 9/TPA Tahun 2023 dan Keputusan Menteri Perdagangan Republik Indonesia Nomor 150 dan 151 Tahun 2023.

Dalam arahannya, Mendag berharap para pejabat yang baru dilantik memiliki komitmen yang kuat dan kokoh untuk mengabdikan pikiran, tenaga, serta kemampuan untuk bangsa dan negara, khususnya dalam menghadapi berbagai tantangan global saat ini.

Mendag menambahkan, para pejabat yang baru dilantik diharapkan dapat bekerja cepat, khususnya dalam situasi ekonomi yang tidak menentu.

Pejabat Pimpinan Tinggi Madya yang dilantik yaitu Frida Adiati sebagai Inspektur Jenderal; Didid Noordiatmoko sebagai Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi; serta Veri Anggrijono sebagai Staf Ahli Menteri Perdagangan Bidang Manajemen dan Tata Kelola. Adapun Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik yaitu Sihard Hadjopan Pohan sebagai Sekretaris Inspektorat Jenderal; Arif Sulistiyo sebagai Direktur Impor; Asep Asmara sebagai Inspektur III; Tommy Andana sebagai Direktur Tertib Niaga; Matheus Hendro Purnomo sebagai Direktur Standarisasi dan Pengendalian Mutu; RR. Dyah Palupi sebagai Kepala Pusat Kebijakan Perdagangan Domestik; Hari Widodo sebagai Sekretaris Badan Kebijakan Perdagangan; Sri Astuti sebagai Direktur Metrologi; Olvy Andrianita sebagai Sekretaris Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi; Madryana Listyowati sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Perdagangan Luar Negeri; Heryono Hadi Prasetyo sebagai Kepala Biro Pembinaan dan Pengembangan Sistem Resi Gudang dan Pasar Lelang Komoditas; serta Widiastuti sebagai Kepala Biro Pengawasan Perdagangan Berjangka Komoditi, Sistem Resi Gudang, dan Pasar Lelang Komoditas.

Melalui pelantikan ini juga diharapkan dapat terbentuk tim yang solid dan mampu bekerja sama dengan baik dalam melayani masyarakat.

sumber: https://www.kemendag.go.id/berita/foto/pelantikan-dan-pengambilan-sumpah-jabatan-pimpinan-tinggi-madya-pratama-administrator-dan-pengawas-di-lingkungan-kemendag

  • Bagikan