Pertemuan Staf Ahli Mendag dengan Dubes RI Seoul

  • Bagikan

Dalam rangkaian kunjungan kerja ke Korea Selatan, Staf Ahli Menteri Perdagangan Bidang Hubungan Internasional, Arlinda bertemu dengan Duta Besar RI Seoul, Gandi Sulistiyanto di Seoul Korea Selatan pada Rabu (15 Feb).

Pertemuan ini membahas persiapan keketuaan Indonesia pada Annual Meeting Council Director ASEAN Korea Center (AKC) ke-15 yang akan berlangsung di Seoul.

Pada pertemuan tersebut, Arlinda mengatakan bahwa kemitraan ASEAN dengan Korea Selatan yang telah terjalin diharapkan dapat dimaksimalkan melalui keketuaan Indonesia. Sehingga, kemitraan tersebut diharapkan makin memperkuat akses pasar di bidang perdagangan, investasi, dan pariwisata ke Korea Selatan.

Dubes Gandi juga menyampaikan tentang pentingnya Indonesia memainkan peran dalam optimalisasi pemanfaatan program-program AKC dalam mendukung pertumbuhan ekonomi kawasan ASEAN, khususnya Indonesia.

AKC adalah organisasi antar-pemerintah yang didirikan di Seoul, Korea Selatan, sebagai pusat untuk mendorong kerja sama ekonomi, kemitraan, dan sosial-budaya antara negara-negara ASEAN dan Korea Selatan.

sumber: https://www.kemendag.go.id/berita/foto/pertemuan-staf-ahli-mendag-dengan-dubes-ri-seoul

  • Bagikan