Sosialisasi Program Penyusunan Permendag Tahun 2023

  • Bagikan

Kementerian Perdagangan menggelar Sosialisasi Program Penyusunan Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Tahun 2023 yang berlangsung di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Rabu (15 Feb).

Program penyusunan permendag merupakan instrumen perencanaan program pembentukan peraturan perundang-undangan di lingkungan Kementerian Perdagangan yang disusun secara terencana, terpadu, dan sistematis untuk jangka waktu satu tahun.

Sosialisasi ini menghadirkan narasumber yaitu Direktur Pengundangan, Penerjemahan, dan Publikasi Peraturan Perundang-undangan Kemenkumham, Ardiansyah; Asisten Deputi Bidang Perdagangan, Perindustrian, dan Ketenagakerjaan Setkab, Agus Kurniawan; dan perwakilan Ditjen Peraturan Perundangan-undangan Kemenkumham, Rizki Arfah; serta dimoderatori oleh Kepala Biro Hukum Kemendag, Sri Haryati.

Peraturan menteri yang menyangkut hajat hidup rakyat atau sifatnya strategis harus dibahas dalam sidang kabinet, rapat terbatas, maupun rapat intern yang dipimpin oleh presiden untuk mendapat persetujuan dan putusan.

Menurut Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2022 Pasal 97B ayat (1), saat ini, pembentukan peraturan perundang-undangan dapat dilakukan secara elektronik.

sumber: https://www.kemendag.go.id/berita/foto/sosialisasi-program-penyusunan-permendag-tahun-2023

  • Bagikan