PSBB di Perpanjang, Gubernur Banten Formulasikan Ojol Bisa Narik Penumpang

  • Bagikan

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali berlanjut di Tangerang. Namun PSBB jilid 6 ini nantinya diberikan sejumlah kelonggaran.

Satu di antaranya yakni operasional driver ojek online (ojol). Gubernur Banten, Wahidin Halim tengah membuat formulasi agar ojek berbasis online ini dapat mengangkut penumpang kembali.

“Sedang kami formulasikan bagaimana aturannya,” ujar Wahidin saat ditemui di SMKN 4 Kota Tangerang, Senin (13/07/2020).

Pria yang akrab disapa WH itu dalam waktu dekat ini akan mengeluarkan kebijakan tersebut. Agar ojol dapat mengangkut penumpang di wilayah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan.

“Ojol harus menerapkan berbagai protokol kesehatan yang ketat,” ucapnya.

Menurutnya jangan sampai diberikan kelonggaran, namun bisa mendapatkan masalah baru. Sehingga kerja Pemprov, Polri dan TNI sia – sia selama ini.

Banten pun berhasil keluar dari zona merah penyebaran Covid-19. Dan terlempar dari urutan 10 besar nasional dalam kasus virus corona tersebut.

“Tadi saya rapat koordinasi dengan 3 Kapolres di Tangerang Raya. Mereka siap mengawal ini,” kata WH.

Wahidin pun mengaku sangat berhati – hati dalam pengoperasian ojol tersebut. Dirinya tak ingin adanya cluster baru dalam penyebaran Covid-19.

“Formulasinya ojol nanti harus menggunakan masker dan penutup wajah. Sediakan hand sanitezer juga dilengkapi jarak dengan penumpang,” tutur Gubernur.

  • Bagikan