Disperindag Tangsel Nilai Revitalisasi Pasar Ciputat Telah Lalui Kajian Nilai Ekonomi Pedagang

  • Bagikan

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) berencana merevitalisasi kawasan Pasar Ciputat dalam waktu dekat.

Revitalisasi Pasar Ciputat telah dimasukkan dalam program Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tangsel.

Dalam merealisasikan peremajaan Pasar tradisional tersebut, Pemkot Tangsel telah meluncurkan rencana induk model desain peremajaan Pasar Ciputat.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel, Maya Mardiana mengatakan masterplan desain kawasan itu telah melalui kajian Pemkot Tangsel.

Menurutnya, kajian tersebut lebih berproyeksi terhadap kepentingan penjualan dari para pedagang yang terimbas relokasi sementara selama jalannya proses peremajaan.

“Melakukan inovasi dengan media informasi untuk masyarakat agar mengetahui lokasi baru pedagang, dan rekayasa lalulintas dan lainnya yang berkaitan untuk tetap mempertahankan nilai ekonomi pedagang selama direlokasi,” kata Maya, Kamis (25/06/2020).

Ia menjelaskan dalam masterplan rencana pembangunan tersebut akan didirikan gedung dengan kapasitas dua lantai.

Nantinya, sebanyak 650 pedagang yang terimbas relokasi wilayah bakal menempati kembali bangunan baru tersebut usai rampung dari pengerjaannya.

“Nanti pasar dengan luas bangunan 5.670 meter persehi bakal memiliki gedung berlantai dua dan memiliki sekitar 650 pedagang yang berjualan dengan berbagai komoditi,” jelasnya. 

  • Bagikan