Jaga Pasokan Pangan Kab Tangerang, Bupati Zaki Resmikan Gudang Ketahanan Pangan

  • Bagikan

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar kembali meresmikan Gudang Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang. Peresmian ini dilaksanakan di Pergudangan Cibadak Indah No. 98 Jl. Raya Serang Sukanegara, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Jumat (02/10/20).

“Sebelumnya saya juga sudah meresmikan gudang ketahanan pangan di wilayah Tangerang Utara, pada tanggal 11 September 2020.” ucap Zaki pada saat sambutan.

Zaki mengatakan, bahwa hari ini kita kembali meresmikan Gudang Ketahanan Pangan di wilayah Barat yang merupakan hasil dari kerjasama Pemerintah Daerah melalui PT. Mitra Kerta Raharja bersama PT. Mega Pangan Mandiri.

“Mudah-mudahan dengan kerjasama kedua peruusahaan ini dapat terus berkontribusi dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Tangerang.” ucapnya.

Zaki juga mengatakan, gudang ini akan menampung dan menjadi gudang penyimpanan produk dan bahan pokok baik dari hasil petani dan nelayan Kabupaten Tangerang maupun luar Kabupaten Tangerang.

Dengan adanya gudang ini, maka bisa untuk menjaga stabilitas dan pasokan kebutuhan pangan bagi masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Saya berharap masyarakat masih bisa mendapatkan daging, daging ayam, ikan, beras dan sayur dengan harga yang murah dan terjangkau dengan kualitas yang baik.” harap Zaki.

Sementara itu, pimpinan PT. Benteng Pangan Utama, H. Ahmad Subadri, juga mengatakan bahwa gudang yang baru saja diresmikan Bupati ini berada di Pergudangan Cibadak Indah No. 98 Jl. Raya Serang Sukanegara, Kecamatan Cikupa.

Lanjutnya, di Pergudangan Cibadak Indah ini terdapat 2 gudang, yakni gudang penyimpanan untuk beras yang bisa menampung hingga 700 ton, dan gudang cold storage yang bisa menampung daging, ayam, ikan sebanyak 34 ton serta sayur mayur.

“Semoga dengan diresmikannya Gudang Ketahanan Pangan ini dapat bermanfaat dan bisa dapat mempertahankan ketahanan pangan di Kabupaten Tangerang.” ucapnya.

  • Bagikan