Kabupaten Serang Salurkan Bantuan PKH, dan Warga Terdampak Covid-19

  • Bagikan

Pemkab Serang salurkan bantuan sembako dan uang tunai kepada keluarga PKH juga ratusan ribu bansos uang tunai kepada warga terdampak Covid-19.

“Kita semua terdampak covid-19, dan paling dirasakan oleh saudara kita di garis ekonomi menengah ke bawah. Dan pemerintah pusat hingga daerah terus menurunkan bantuan sosial”. Kata Ratu Tatu Bupati Kabupaten Serang melalui laman facebook resminya (03/08/2021).

Pemkab Serang menambahkan, saat ini dari APBN, ada bantuan tunai untuk 41.869 keluarga PKH, bantuan beras untuk 43.258 keluarga PKH, bantuan sosial tunai untuk 115.211 ribu keluarga terdampak covid-19, bantuan beras untuk 116.294 keluarga terdampak covid-19.

Selain itu juga terdapat program bantuan sembako BPNT untuk 53.838 keluarga, bansos beras untuk 3.000 keluarga, Banpres 1 untuk 16.500 keluarga, dan banpres 2 untuk 15.315 keluarga

“Proses penyaluran bantuan dilakukan bersama para pendamping program, melalui pemerintah kecamatan, pemerintah desa, dan melibatkan aparat TNI-Polri”. Tambah Ratu Tatu, Bupati Serang.

Pemkab sendiri, jelas Ratu Tatu juga menyalurkan bantuan melalui APBD Kabupaten Serang, yaitu bantuan untuk keluarga yang melakukan isolasi mandiri akibat covid-19.

Proses distribusi bantuan di Pemkab Serang ini disalurkan melalui pemerintah kecamatan bekerja sama dengan pemerintah desa

“Apakah bantuan ini bisa cukup untuk yang terdampak Covid-19? Tentu belum semua”. Tanya Ratu Tatu.

“Oleh karena itu, kami mengajak, yang mampu, membantu sesama kita. Kita Bangsa kuat dengan gotong royong, untuk kemanusiaan”. Tutup Ratu Tatu.

  • Bagikan