Kinerja Tenaga Fasilitator Lapangan Program BSPS di Apresiasi Bupati Pandeglang

  • Bagikan

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengucapkan terimakasih kepada para Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL), atas kinerja yang diberikan dengan membantu melaksanakan perogram pemerintah dengan baik.

“Jika ASN kami saja yang ada di dinas terkait tidak akan terakomodir semua, untuk itu kami butuh TFL yang membantu mengawal program BSPS, Kotaku, Sanitasi, serta Pamsimas, ” Ungkap Bupati Pandeglang Irna Narulita pada saat rapat koordinasi dan evaluasi TFL di Hotel Rizki Pandeglang, Rabu (23/9/2020).

Dikatakan Irna, sejauh ini capaian yang didapat dari program diatas merupakan hasil kerja TFL dilapangan.

“Program sebanyak Kotaku 10 Desa, BSPS 11.165 unit, Pembangunan Irigasi 316 Daerah Irigasi, 298 Program Sanitasi, 47 Unit Jembatan sepanjang 396,5 meter, program air minum 495 unit, Program Infrastruktur Sosial Wilayah (Pisew) 13 Desa, 230,2 km Jalan kabupaten, dan 335,7 Km Jalan lingkungan, ini berkat dukungan anda semua,” tandasnya.

Sementara Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Syarif Hidayat mengatakan, TFL merupakan ujung tombak pelaksanaan dilapangan.

“Mereka (TFL) langsung bersentuhan dengan penerima manfaat dan melakukan perencanaan, pemberdayaan teknis, mengumpulkan data, dan bergerak membangun dengan ke swadayaan,” ujarnya.

Pada acara tersebut di hadiri kurang lebih 119 orang TFL, yang terdiri dari TFL Sanimas, Kotaku atau Pisew, DAK Sanitasi, Pamsimas, DAK Air Minum, BSPS. “Seleksi TFL ada dari pusat dan juga daerah, dan Alhamdulillah semua TFL merupakan orang berpengalaman dilapangan,” tutup Syarif.(*)

  • Bagikan