KPU Provinsi Banten Melakukan Tes Swab PCR

  • Bagikan

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Banten melakukan tes Swab PCR, yang diikuti oleh komisioner, pejabat dan staf dilingkungan KPU Provinsi Banten.

Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini tingkat kasusnya terus meningkat. Bersamaan dengan itu Provinsi Banten akan mengadakan pemilihan kepala daerah secara serentak.

 “Dilakukannya Uji Swab di lingkungan KPU Provinsi Banten adalah untuk memastikan seluruh komisioner dan staff sekretariat yang ada dikantor dalam kondisi kesehatannya terkait Covid-19, terlebih saat ini sedang berlangsung tahapan Pemilihan Serentak tahun 2020 yang akan berhadapan dengan orang banyak maka uji Swab ini sangat diwajibkan untuk dilakukan”, terang Wahyul Furqon Ketua KPU Provinsi Banten, (21/09/2020)

“Selain melakukan tes swab, dalam rangka menekan penyebaran Covid19, KPU Provinsi Banten juga gencar mengkampanyekan protokol kesehatan bagi staf sekretariat KPU Provinsi Banten, hal tersebut sangat penting dilakukan agar kita semua tidak terpapar virus covid-19 dan tentunya dengan menerapkan pola hidup sehat”, Ungkap Wahyul Furqon.

Jumlah keseluruhan yang mengikuti tes Swab di lingkungan KPU Provinsi Banten berjumlah 53 orang. Hasil tes tersebut akan keluar setelah dua hari kedepan dan apabila ada yang dinyatakan positif maka akan dilakukan karantina selama 14 hari dan kantor KPU akan di seterilisasi dengan melakukan penyemprotan.(*)

  • Bagikan