LBNN Palopo Beri Peran Muballigh Untuk P4GN

  • Bagikan

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palopo Menggelar Diseminasi Informasi Melalui Talkshow dengan fokus terkait “Sinergitas BNN Kota Palopo dan Muballigh Se Kota Palopo Dalam Upaya P4GN” yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan Wae Kan’Bass Senin 05 Oktober 2020.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palopo, AKBP. Ustim Pangarian, SE.,M.Si menyampaikan Indonesia dengan jumlah penduduk terbesar di dunia hal ini indonesia memiliki tantangan yang tidak mudah sebagai negara besar dan kedepan kita dapat menjadi negara yang maju.

Salah satu visi Pemerintah Negera Republik Indonesia tahun 2020-2024 adalah terwujudnya Indonesia yang maju, berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong dan untuk mewujudkan visi tersebut diperlukan SDM yang unggul dan berdaya saing.

Adapun tujuan dari Diseminasi Informasi Melalui Talkshow hari ini adalah untuk menyebarluaskan informasi bahaya narkoba kepada seluruh komponen masyarakat.

“Kita libatkan para Muballigh di Kota Palopo karena melihat perannya yang sangat strategis disamping sebagai mediator dakwah juga diharapkan sebagai mediator P4GN “. Ujarnya.

Mewakili Walikota Palopo, Kepala Kesbangpol Dr. H. Baso Sulaiman, M.Si dalam sambutannya menyampaikan Apresiasi setinggi-tingginya kepada Kepala BNN beserta seluruh jajarannya sebagai pemrakarsa dalam penyelenggaraan kegiatan Diseminasi Informasi Melalui Talkshow sebagai upaya penegakan program P4GN dengan melibatkan para Muballigh di Kota Palopo.

“Komitmen itu adalah salah satu bagian untuk mewujudkan kota palopo sebagai daerah yang beradab dan bermartabat dan terhindar dari narkoba.” Jelasnya.

Lanjut Seiring dengan permasalahan narkoba yang terus meningkat maka perlu dilakukan upaya dari seluruh pihak dan segenap elemen masyarakat baik instansi pemerintah, swasta dan seluruh Muballigh yang ada di kota palopo untuk ikut serta memerangi penyalahgunaan narkoba yang merupakan tanggung jawab kita bersama”. (*)

  • Bagikan