Menyambut Sumpah Pemuda, Pemuda Cibodas Lakukan Aksi Gotong Royong

  • Bagikan

Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda yang ke-92, para aparatur bersama unsur pemuda dan juga organisasi yang ada di Kecamatan Cibodas, melakukan aksi gotong royong dengan membersihkan lahan eks Terminal Cibodas, pada Minggu 25 Oktober 2020.

Camat Cibodas, Mahdiar, yang turut memimpin langsung jalannya kegiatan Gotong Royong ini, menjelaskan bahwa keterlibatan pemuda menunjukan kalau pemuda itu bagian dari pembangunan dan mampu memberikan kontribusi positif pada lingkungan.

“Untuk menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda, memang kami sepakat untuk melakukan kegiatan positif bersama para pemuda. Salah satunya menertibkan dan membersihkan lahan eks Terminal Cibodas,” ungkapnya.

Harapannya kedepan area ini nantinya akan bisa dimanfaatkan untuk community center Cibodas yang dapat digunakan oleh para pemuda dan masyarakat.

“Langkah awal, kami bereskan dulu, lalu langkah selanjutnya ditata,” Ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Cibodas, Tubagus Muhamad Jamhari menegaskan, kegiatan kali ini sudah dirancang sejak lama. Termasuk keterlibatan pemuda didalamnya, sebagai rangkaian dalam menyambut momen Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Wilayah Cibodas.  

“Hal ini memang sudah kami (Karang Taruna Kecamatan Cibodas) rapatkan. Dan ini implementasi dari hal itu untuk melakukan kegiatan yang bersifat gotong royong dengan organisasi pemuda lainnya di Kecamatan Cibodas,” ujarnya.

Sebagai informasi, lahan eks Terminal Cibodas tersebut, nantinya akan menjadi ruang publik untuk berbagai aktivitas seperti olahraga, tempat usaha bagi para pelaku UMKM dan komunitas.(*)

  • Bagikan