Resmikan TBM, Airin : Orang Tua Harus jadi Contoh

  • Bagikan

Taman Bacaaan Masyarakat (TBM) menjadi perhatian khusus bagi Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany hari Ahad (27/09/2020) Airin meresmikan satu TBM Keluarga Besar Banten (KRB) di Jalan Haji Rean, Benda Baru, Pamulang.

Tujuan didirikannya TBM tersebut salah satunya adalah menyediakan kebutuhan pendidikan literasi masyarakat serta dapat memberikan dan memfasilitasi bahan bacaan, ditambah saat ini sekolah masih menggunakan metode daring.

“Memang pada dasarnya sekolah masih berlanjut melalui daring. Namun, yang kita ketahui adalah, ada beberapa informasi yang tidak bisa diperoleh melalui daring dan harus secara langsung disampaikan,” kata Airin.

Selain itu, Airin tidak lupa menghimbau masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan berkaitan dengan pendem saat ini.

“Jadi orang tua juga harus jadi contoh untuk anak-anaknya. Diingatkan pakai masker. Kemudian cuci tangan. Sekarang Tangsel kembali masuk zona merah. Ayo kita ketatkan lagi penjagaan protokol kesehatannya,” kata Airin.

Untuk fasilitas, dia mempercayakannya kepada Pengurus TBM, yang penting bermanfaat dan mampu memberikan informasi yang berkualitas yang dapat meningkatkan wawasan masyarakat.

“Saya dengar ada juga pelatihan pencak silat. Tidak apa-apa dilanjutkan saja. Itu bagus juga,” Pungkasnya.(*)

  • Bagikan