Tumbuhkan Cinta Tanah Air, DPP KRB Gelar Upacara 17 Agustus dengan Protokol Kesehatan

  • Bagikan

Dewan Pengurus Pusat (DPP) Keluarga Besar Banten (KRB) menyelenggarakan upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-75 di halaman Kantor Kelurahan Benda Baru, Pamulang, Tangerang Selatan, Senin (17/08/2020).

Upacara tersebut diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan, yaitu menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Ini bagian dari tradisi warga negara, walau di tengah COVID-19 kita merasa terpanggil untuk terus meneruskan tradisi yang setiap tahun nya memang sudah ada, dan yang terpenting tetap memperhatikan protokol kesehatan” terang Ryan.

Ditemui usai upacara, Ryan Ketua Umum DPP KRB Banten menjelaskan kepada bahwa upacara ini diselenggarakan semata untuk meneruskan tradisi bagi setiap warga negara dalam menyambut hari kemerdekaan 17 Agustus.

Ryan menyampaikan dalam upacara tersebut mengimbau kepada seluruh peserta dan petugas upacara untuk mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer sebelum memasuki area upacara.

Ia mengapresiasi partisipasi masyarakat dalam acara tersebut dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Harapannya dengan tetap menjalankan tradisi upacara ini, dapat lebih meningkatkan rasa cinta tanah air dengan komitmen merajut persatuan dan kesatuan Indonesia dengan ke-Bhinekaan Tunggal Ika,” Tutup Ryan.

Kontributor: Asyam Shobir Muyassar

  • Bagikan