Dapat Tambahan Rekomendasi Empat Cabang, Aris Shoim Singgung Keistimewaan Angka Tujuh

  • Bagikan

M. Nur Aris Shoim memantapkan langkah menjadi calon Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) pada  Kongres ke-31 di Surabaya.

Pada Jumat (05/03/2021), ia melengkapi berkas pencalonan sebagai Ketua Umum PB HMI periode 2021-2023.

Dalam keterangannya, Aris Shoim mengaku telah mendapat tambahan rekomendasi empat cabang. Saat ini, ia telah memiliki tujuh rekomendasi cabang.

Tujuh rekomendasi ini, menurut Aris, juga memiliki makna penting bagi dirinya dan tim. Angka tujuh ini dalam tradisi islam memiliki makna istimewa.

Al Quran menjelaskan bahwa dunia ini terdiri dari tujuh lapisan langit dan tujuh sapi kurus dan gemuk dalam cerita Nabi Yusuf AS.

Selain itu, angka tujuh dalam bahasa jawa adalah “pitu” yang berarti bagi dia dan tim sebagai lambang “pitulung” (support) dan “pituduh” (saran).

“Hari ini saya menyerahkan pitu (tujuh) rekomendasi cabang, selanjutnya saya mohon “pitulung” dan “pituduh” dari semua pihak untuk menyukseskan amanah ini,” kata alumni PP Abu Dzarin Bojonegoro ini.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa “pitulung” dan “pituduh” tersebut memiliki arti bahwa dia dan tim meminta dukungan secara vertikal kepada Allah SWT dan secara horisontal kepada seluruh kader dan alumni HMI di seluruh Indonesia.

“Dengan Ridla Allah SWT dan dukungan seluruh elemen kader HMI dari tingkat komisariat, cabang, PB dan Alumni, saya yakin dapat menjalankan amanah ini dengan baik,” terang penggagas program 15.000 entrepreneur HMI ini.

“Pada hari ini, saya menyerahkan pitu rekom cabang, selanjutnya saya minta “pitulung” cabang-cabang lainnya dapat mendukung saya juga,” pungkas satu-satunya kandidat dari HMI cabang Jogja ini.

Sebelumnya, pada 13 Februari 2021 M. Nur Aris Shoim ditemani jajaran pengurus HMI cabang Yogyakarta mengembalikan formulir pendaftaran calon ketum PB HMI periode 2021-2023.

Alumni UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta itu mengusung gerakan “Nur HMI” dengan slogan “Mandiri Kadernya, Maju Organisasinya, Bermartabat Negaranya”. (*)

  • Bagikan