Wamenag: Moderasi Beragama Perlu Dukungan Banyak Pihak

  • Bagikan

Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa’adi mengatakan Moderasi Beragama yang tengah digaungan Kementerian Agama perlu mendapat dukungan dari berbagai pihak.

Menurut Wamenag tokoh agama, penceramah, pimpinan ormas, dan pimpinan lembaga keagamaan memiliki peran penting dalam mengampanyekan moderasi beragama.

“Perlu dukungan para tokoh agama, da’i, ormas serta lembaga keagamaan, untuk senantiasa menghadirkan nilai-nilai agama yang moderat di tengah-tengah masyarakat,” demikian disampaikan Wamenag Zainut Tauhid Sa’adi saat membuka Acara Sosialisasi Program Bimtek Penceramah Agama Bersertifikat, Jakarta, Rabu (16/09/2020).

“Moderasi beragama yang berprinsip pada nilai-nilai keadilan (i’tidal), moderat (tawasuth) dan seimbang (tawazun), perlu terus diperkuat dan diperluas,” lanjutnya.

Hadir, para pimpinan Ormas Islam dan Pimpinan Lembaga Dakwah. Hadir pula Sekretaris Ditjen Bimas Islam M Fuad Nasar, Direktur Peneranngan Agama Islam Juraidi, Kepala Biro Hukum dan Kerja Sama Luar Negeri Mudhofir, serta pejabat eselon III dan IV di lingkungan Bimas Islam Kementerian Agama.

Dengan menguatnya pemahaman dan praktik moderasi beragama di masyarakat, Wamenag berharap kehidupan beragama di Indonesia menjadi sehat, harmonis, dan rukun.

“Itulah yang dibutuhkan dalam proses pembangunan bangsa,” kata Wamenag. (*)

  • Bagikan