Bupati/Wakil Bupati Pandeglang Akan Dilantik Untuk Periode Kedua Pada Bulan April

  • Bagikan

PANDEGLANG – Pelantikan Bupati/Wakil Bupati Pandeglang Irna Narulita dan Tanto Warsono Arban diagendakan akan digelar pada 26 April 2021 mendatang.

Hal ini berdasarkan surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dengan nomor 131/1921/OTDA Perihal Pelantikan Bupati/Wakil Bupati dan Wali Kota/Wakil Wali Kota.

Rencananya, pelantikan Irna Narulita dan Tanto Warsono Arban periode kedua akan digelar secara virtual.

Rencana tersebut diamini oleh Wakil Bupati Pandeglang terpilih, Tanto Warsono Arban. Kata dia, berdasarkan salinan surat keputusan dari Kemendagri yang ia terima, kegiatan itu akan dilaksanakan pada 26 April 2021 mendatang.

“Ya, Aa (menyebut dirinya) sudah mendapatkan salinan surat tersebut. Aa sama Ibu Irna bakal dilantiknya itu pada 26 April mendatang. Mudah-mudahan tak ada halangan ya,” jelas Tanto, Senin (29/3/2021).

Ia menjelaskan, dengan alasan masa pandemi Covid-19 maka pelantikan akan dilakukan secara virtual dan dengan tamu undangan yang dibatasi. Hal itu dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 di Provinsi Banten.

“Jadi nanti Aa dan Bu Irna dilantiknya oleh Gubernur Banten, yang hadir pelantikan dibatasi. Jadi nanti yang lainnya menyaksikan pelantikannya itu secara virtual di daerah masing-masing,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokoler Setda Pandeglang, Nandar Suptandar menambahkan, sejauh ini pihaknya belum melakukan persiapan untuk pelantikan. Sebab, kata dia, surat tersebut baru diterima oleh pihaknya.

“Belum kami rapatkan, kan suratnya baru kemarin-kemarin diterima. Teknisnya seperti apa untuk memasilitasi Forkompinda, tokoh masyarakat dan lainnya agar dapat menyaksikan pelantikan itu secara virtual, nanti kami bahas,” tambahnya.

  • Bagikan