Direktur Rumah Sakit Islam Surabaya Samsul Arifin Meninggal Dunia Karena COVID-19

  • Bagikan

Direktur Rumah Sakit Islam (RSI) Surabaya Ahmad Yani dr Samsul Arifin, MARS  meninggal dunia, akibat tertular COVID-19.

Samsul meninggal pada Sabtu (14/11/2020) setelah hampir 20 hari menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soetomo Surabaya.

“Iya benar, beliau meninggal dunia, doakan beliau ya,” kata Marketing dan Humas RSI A Yani, M Budhi saat dikonfirmasi di Surabaya, Sabtu sore.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Persatuan Rumah Sakit Indonesia (PERSI) Jawa Timur diketahui positif COVID-19 sejak 25 Oktober lalu dari hasil tes usap. Gejala awalnya Samsul batuk terus menerus.

“Batuk tidak dirasa. Selalu ingin kerja dan kerja. Sudah dipaksa istirahat tidak didengarkan. Bahkan disuruh tes usap juga susah, sampai akhirnya kami jemput untuk tes ‘swab’,” katanya.

Sejak dirawat, kondisi direktur RSI A Yani sejak 2007 itu terus menurun, bahkan harus dirujuk ke RSUD dr Soetomo harus dipasang ventilator.

“Sempat membaik tiga hari lalu. Akhirnya beliau menyerah,” katanya.

Setelah Samsul terkonfirmasi positif, kata M Budhi, karyawan RSI A Yani yang kontak erat dengannya dilakukan penelusuran (tracing), khususnya yang ada di lantai 5, namun setelah dicek hasilnya aman. (*)

  • Bagikan