Dompet Dhuafa dan Lapas Kelas 1 Tangerang Gelar Pelatihan Dakwah Bagi Napi

  • Bagikan

Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Tangerang bersama dengan Yayasan Dompet Dhuafa membangun Pelatihan Dakwah kepada 50 Warga Binaan Pemasyarakatan melalui Program Pendidikan Kader DAI. Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten Agus Toyib Pada Kamis, (07/01).

Bertempat di Aula Lapas Kelas I Tangerang kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Dakwah Budaya dan Pengembangan Masyarakat Dompet Dhuafa Ahmad Sonhaji, Komisi Dakwah dan Pengembangan Dakwah MUI Pusat Muhammad Khoirin, Kepala Divisi Pemasyarakatan Muji Raharjo Drajat Santoso, Kepala Divisi Keimigrasian Ahmad Firmansyah, Kepala Lapas Kelas I Tangerang Victor Teguh Prihartono, serta para tamu undangan lainnya.

Pada sambutannya Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten Agus Toyib Menuturkan bahwa pendidikan DAI merupakan salah satu bentuk program pembinaan bagi WBP dengan menggali potensi, Minat dan Bakat.

“Program ini dapat memberikan manfaat besar bagi peserta, karena ada materi bagaimana kita harus menata niat dalam dakwah, improvisasi, mindset, hingga konstalasi global dakwah islam,” ujar Kakanwil.

Disisi lain, Kakanwil mengucapkan apresiasi yang tinggi serta terimakasih kepada dompet dhuafa, MUI, Kemenag, serta pihak-pihak yang ikut mensukseskan kegiatan ini.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, kita bisa mencetak kader-kader Dai muda dari WBP Lapas Kelas I Tangerang,” tegasnya.

Kakanwil berharap dengan kerja sama ini dapat terus berlanjut bukan hanya WBP yang berkesempatan mendapatkan pelatihan tapi juga para pegawai di lingkungan Lapas Kelas I Tangerang.

“Bisa ditambah juga untuk petugas bukan hanya untuk WBP, karena ini adalah program yang baik bermanfaat untuk kemaslahatan umat.” Ucap Agus.

Menutup sambutannya Kakanwil berpesan kepada para peserta untuk mengikuti program ini dengan sangat maksimal.

“Kalian para santri yang sudah terpilih manfaatkan pelatihan ini dengan sangat baik ilmunya sangat bermanfaat, jika kalian nanti sudah bisa kembali kemasyarakat kalian bisa menjadi DAI di lingkungan tempat tinggal kalian.” Tutup Agus Toyib. (Humas Kanwil Banten)

  • Bagikan