Kantor Diskoperindag Kabupaten Serang, Terendam Banjir Serta Pohon Tumbang

  • Bagikan

Kantor Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag Kabupaten Serang) yang berada di jalan veteran Kota Serang terendam banjir, Kamis 15 April 2021. Banjir terjadi akibat hujan deras sejak pukul 13.30.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Diskoperindag Kabupaten Serang Prauri mengatakan hujan deras disertai angin kencang terjadi sejak pukul 13.30. Akibatnya kantor Diskoperindag terendam banjir.

“Sejak setengah dua (hujan deras),” ujarnya kepada Kabar Banten saat ditemui di kantornya didampingi Sekretaris Diskoperindag Dedi Arief Rohidi.

Prauri mengatakan banjir tersebut bahkan sampai masuk kedalam ruangannya. Ketinggian air di ruangan mencapai 30 centimeter.

Ia mengatakan banjir tersebut rutin terjadi setiap kali hujan datang. Biasanya untuk mengantisipasi banjir, barang barang atau dokumen penting yang diletakan dibawah dibungkus dengan plastik.

“Sudah sering, banjir satu jam saja banjir. Masuk ke ruangan saya hampir sebetis. Semua ruangan tergenang. Biasanya kita antisipasi berkas di bawah pakai plastik. Elektronik aman semua. Furniture saja (yang kena),” katanya.

Prauri mengatakan selain banjir pohon beringin yang sudah berusia puluhan tahun di samping kantor Diskoperindag pun ambruk. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“(Pohon) Roboh jam dua. Kena angin kencang. Itu menimpa tembok pembatas aja, yang roboh tembok pembatas,” ucapnya.

Menurut dia, selain karena hujan banjir juga terjadi akibat posisi kantor yang lebih rendah daripada sekitarnya. Sehingga air menggenang di kantor tersebut.

“(Karena) Air hujan termasuk kiriman dari depan, karena depan kita diatas halamannya,” tuturnya.***

  • Bagikan