Kapolres Pandeglang Ingatkan Gakkumdu Pilkada Banten Pegang Prinsip Jurdil

  • Bagikan

KliksajaBanten.co – Panwaslu Kabupaten Pandeglang, Banten, menggelar Rakor Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu) terkait penyelenggaraan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017, hari Selasa (15/11/2016).

Rakor Gakkum ini dipimpin oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Pandeglang, dihadiri oleh Kapolres Pandeglang, Banten, AKBP Ary Satriyan SIK, MH, Ketua KPUD Pandeglang beserta komisioner, Kajari Pandeglang, Kasat Reskrim Polres Pandeglang AKP Salahudiin, S.Sos dan para penyidik Gakkumdu.

Kapolres Pandeglang AKBP Ary Satriyan dalam kesempatan rakor menyampaikan, bahwa pelaksanaan rapat koordinasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan kesepahaman serta menjalin sinergitas untuk menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banten tahun 2017.

“Semua komponen penyelenggara Pilkada Banten ini untuk bekerja secara profesional, transparan dan tidak ada intervensi dari pihak manapun,” terang Kapolres Pandeglang.

Lebih lanjut, Kapolres Pandeglang menyatakan bertekad untuk mengawal pelaksanaan Pilkada Banten 2017 ini agar berjalan sesuai aturan dan meminta semua komponen penyelenggara untuk bekerja sesuai aturan dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“Kita akan kawal jalannya pelaksanaan Pilkada Banten 2017 bersama-sama dengan semua komponen penyelenggara, bekerja sesuai ketentuan-ketentuan yang berlaku dan bertanggung jawab. Untuk setiap pengambilan keputusan terkait pelaksanaannya, agar berkoordinasi sehingga tidak menimbulkan kericuhan dalam penyelenggaraannya,” tambahnya.

Ketua KPU Pandeglang, pada kesempatan ini menyampaikan bahwa saat ini tahapan Pilkada Banten dalam masa pemasangan alat peraga kampanye, dan KPU Pandeglang telah bekerja sesuai jadwal yang telah ditetapkan KPU Pusat.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Pandeglang dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa Panwaslu Pandelang telah menjalankan perannya dalam hal pengawasan terhadap setiap tahapan penyelenggaraan Pilkada Banten, dan pihaknya siap bekerjasama dengan pihak terkait untuk menyukseskan Pilkada Banten 2017 ini.

Dalam sesi penutup Rakor ini, Kapolres Pandeglang kembali mengingatkan kepada seluruh komponen yang terlibat dalam penyelenggara Pilkada Banten 2017 ini, untuk memegang teguh prinsip Jurdil dalam pelaksanaan tugas, dan mengemban amanah yang dipercayakan rakyat kepada mereka.

  • Bagikan