Mempercepat Herd Immunity, Pemkab Tangerang Kolaborasi Program Vaksinasi Dengan ANTV, Tv One, dan VIVA Group

  • Bagikan

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi, menuturkan, kolaborasi program vaksinasi menjadi faktor penting untuk mempercepat herd immunity di Kabupaten Tangerang.

Dia menjelaskan, sebanyak 2.514.474 jiwa menjadi target Kabupaten Tangerang dalam pelaksanaan vaksinasi. Hingga Sabtu (20/11/2021), vaksinasi di Kabupaten Tangerang sudah mencapai 73.8% untuk dosis pertama dan 52.1% untuk dosis kedua.

Salah satu kolaborasi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang yaitu dilakukan dengan ANTV, tvOne, dan VIVA group. Jumlah vaksin yang ditargetkan pada vaksinasi massal ini sebanyak 1.391 dosis jenis Pfizer dan Sinovac.

“Harapannya cangkupan vaksinasi kita tambah meningkat dengan kegiatan ini, masyarakat jauh lebih kuat ketahanan tubuhnya apabila terkena COVID-19, hingga tidak sampai dirawat di rumah sakit,” tuturnya.

Eksekutif Produser ANTV, Sabil Huda mengatakan, kegiatan vaksinasi yang bekerjasama dengan Pemkab Tangerang itu digelar di Aula Kantor Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

“Kami menyadari saat ini yang paling dibutuhkan dan diperlukan oleh masyarakat Indonesia adalah vaksin. Kami berharap dari kontribusi yang dilakukan ANTV dan tvOne melalui program sentra vaksin, dapat meningkatkan imunitas khususnya bagi warga Kabupaten Tangerang dan sekitarnya,” jelas Sabil Huda saat diwawancarai.

Warga yang mengikuti vaksin tak dibatasi baik mereka yang ingin melakukan vaksinasi pertama maupun vaksinasi lanjutan (dosis kedua), semuanya dapat dilayani di Sentra Vaksin Indonesia Bangkit.

Camat Curug, Supriyadi, mengapresiasi kegiatan vaksinasi ini. Dia mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Tangerang, bahkan Curug menjadi barometer pencegahan COVID-19. “Alhamdullilah sudah mencapai 70 persen yang sudah tervaksin,” ujar Supriyadi.

  • Bagikan