Pemkab Tangerang Akan Bangun Ruang Publik Multifungsi

  • Bagikan

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid meninjau lahan hijau di lingkungan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, lahan tersebut rencananya akan dibangun sebagai ruang publik yang multifungsi, agar dapat digunakan masyarakat sebagai ruang publik.

“Lahan ini nantinya kita akan buat lagi ruang publik yang multifungsi, untuk masyarakat bermain, jogging track, dan sekaligus pelestarian lingkungan,” ujar Sekda saat meninjau lahan di depan Gedung Bupati Tangerang, Selasa (30/06/20).

Lahan tersebut lebih kurang 1 hektar yang akan didesain ulang oleh Bappeda Kabupaten Tangerang, lanjut Sekda, kita targetkan master plannya tahun ini jadi hingga di tahun 2021 akan kita realisasikan pembangunannya.

“Pembangunan ruang publik ini selain untuk aktivitas masyarakat, sekaligus untuk mendorong ekonomi kreatif di lingkungan Pemkab Tangerang,” ujar Sekda.

Erwin Mawandy, ST, M.Si Kepala Bidang Perencanaan Prasarana Wilayah Bappeda Kab. Tangerang menambahkan rencana pembangunan master plan ruang publik multifungsi ini akan kita kerjasamakan dengan Tim dari Universitas Gajah Mada Yogyakarta yang nantinya semua fasilitas dilengkapi untuk menjawab kebutuhan masyarakat.

“Di lingkungan Pemkab Tangerang sendiri masyarakat terus berdatangan baik berolah raga, jogging atau bermain hingga melepas penat di akhir pekan. Kita coba tata kembali menjawab kebutuhan tersebut,” ungkap Erwin.

Kebutuhan masyarakat akan menjadi pertumbuhan ekonomi kreatif di wilayah Kabupaten Tangerang, khususnya di pusat pemerintahan, tetapi kita wajib memperhatikan kelestarian lingkungan yang selama ini kita jaga di Puspemkab.

“Semua disiapkan untuk masyarakat, tetapi kelestarian di lingkungan Pemkab Tangerang wajib kita jaga,” ucap Erwin.

  • Bagikan