Peringati Hari Pers Nasional Warga Tangsel Terima Bantuan Sembako dan Rapid Test

  • Bagikan

Tangerang Selatan – Merayakan Hari Per Nasional (HPN) yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2021, Forum Wartawan Kejaksaan Agung (Forwaka) memberikan bantuan sosial kepada warga Tangsel di Pisangan, Senin (08/02/2021).

Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany menjelaskan bahwa bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat Kota Tangsel. Kegiatan ini juga membantu upaya pemerintah dalam memperbaiki situasi ekonomi yang sempat menurun akibat banyaknya sektor yang terdampak.

Mengenai Hari Pers Nasional, Airin menjelaskan bahwa wartawan merupakan mitra pemerintah dalam mempublikasikan program yang dilakukan pemerintah. ”Terimakasih pers Indonesia, untuk terus konsisten membantu kami,” ujar Airin.

Selain itu, Airin juga mengapresiasi kegiatan lain berupa Rapid Test yang dilakukan oleh Forwaka. Sebab hal ini juga sangat membantu pemerintah dalam rangka melakukan 3 T, Yaitu Testing, Tracing dan Treatment.

”Dengan begitu kami akan semakin cepat memberlakukan kebijakan jika ada indikasi kasus aktif di Kota Tangsel,” ujar Airin.

Sementara Ketua Panitia Baksos Forwaka, Alan Jhon menjelaskan bahwa proses baksos ini diberikan atas bantuan Kejaksaan Agung. Dimana terdapat 500 paket bantuan, yang akan dibagikan di dua tempat. Yaitu di Kemanggisan, DKI dan di Pisangan, Ciputat Timur,Tangsel.

Alan berharap dengan adanya bantuan ini, kebutuhan masyarakat bisa sedikit terpenuhi. Sambil terus memotivasi agar bisa menghadapi situasi ini. ”Semoga bisa bermanfaat dengan baik, bisa dimanfaatkan untuk membantu kebutuhan warga,” kata dia.

Kemudian Jaksa Muda Intelijen Kejaksaan agung RI Sunarta mengapresiasi kinerja Forwaka. Karena dengan adanya kegiatan ini, terlihat bahwa solidaritas pers di Indonesia umumnya mampu menolong sesama. Sekalipun bukan dengan latar belakang yang sama.

”Semoga nanti bisa juga diselenggarakan kegiatan lainnya semacam ini,” kata dia.

  • Bagikan