Program Peningkatan Kesejahteraan Guru Honorer, Sudah Terlaksanakah?

  • Bagikan

Gubernur Wahidin Halim (WH) mengaku ikut bahagia karena para guru merasa bahagia. Hal itu diungkap Gubernur saat melakukan kunjungan ke SMAN 1 Cilograng Jl. Raya Bayah – Cibareno No. 25 Cilograng, Kabupaten Lebak. “Saya merasa bahagia ketika para guru merasa bahagia,” ungkapnya. Rabu (10/11/2021)

Masih menurut Gubernur WH, peningkatan kesejahteraan guru melalui honor dan tunjangan menjadi salah satu program prioritasnya dalam membangun pendidikan Provinsi Banten.

“Alhamdulillah para guru merasa cukup dan layak. Saat ini guru honorer per bulannya bisa menerima honor Rp 4,5 juta. Tunjangan untuk kepala sekolah juga sudah layak,” ungkapnya.

“Ini kesempatan saya untuk melihat langsung pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, sekolah, hingga honor dan tunjangan bagi para guru,” tambah Gubernur WH.

Dikatakan, wilayah Cilograng perlu dibangun agar tidak kalah dengan wilayah lainnya. Salah satunya dengan pengembangan jalan, rumah sakit, hingga sekolah.

“Di sini (SMAN 1 Cilograng) ada juga warga Bogor dan Sukabumi,” ungkap Gubernur WH.

“Untuk Rumah Sakit Cilograng akan kita bangun pada awal 2022,” tambahnya. Terkait gaji dan dan tunjangan guru honorer, Guru Bahasa Inggris SMAN 1 Cilograng Yeni Setiawati mengaku saat ini gaji dan tunjangan guru honorer cukup dan layak.

“Alhamdulillah cukup. Sebelum ke Provinsi gaji kita Rp 300.000 hingga Rp 600.000. Sekarang gaji kita sampai Rp 4 juta ditambah tunjangan wali kelas Rp. 500.000,” ungkapnya.

“Rata-rata untuk guru honorer bisa sampai Rp 4,5 juta per bulan,” tegasnya. Dalam kesempatan itu, selain berdialog dengan para guru, Gubernur juga berdialog dan foto bersama dengan para siswa.

Sebelumnya, dalam perjalanan menuju SMAN 1 Cilograng, Kabupaten Lebak, Gubernur WH juga memberikan bantuan ke Masjid Al Fitrah Desa Rahong Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak.

Selain menyerahkan bantuan untuk masjid, Gubernur WH juga menyerahkan bantuan sembako untuk warga masyarakat yang membutuhkan.

  • Bagikan