Raperda APBD Perubahan Tangsel Disahkan

  • Bagikan

KliksajaTangsel.co – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat menggelar Rapat Paripurna Persetujuan Raperda APBD Perubahan 2016. Total keseluruhan kas daerah mengalami peningkatan sebanyak Rp 7 miliar lebih.

Menurut Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, dengan disetujuinya Raperda APBD Perubahan 2016 maka bersama Raperwal penjabaran ini akan segera disampaikan ke Provinsi Banten untuk dilakukan evaluasi guna penyempurnaan lebih lanjut.

“Hal ini menandakan bahwa seluruh rangkaian tahapan dan kegiatan pokok dari penyusunan APBD Perubahan 2016 telah selesai kita laksanakan,” ujar Airin di Gedung Graha Widya Bhakti Puspiptek, Kecamatan Setu beberapa waktu lalu.

Selanjutnya kata Airin, APBD Perubahan 2016 Kota Tangerang Selatan dapat segera ditetapkan, kemudian dijadikan dasar penyusunan Dokumen Pelaksanaan Perubahan Anggaran (DPPA) yang akan menjadi acuan dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan hingga akhir 2016.

“Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD Kota Tangerang Selatan,” kata Airin.

“Khususnya kepada Badan Anggaran DPRD Kota Tangerang Selatan beserta Tim Anggaran Pemerintah Daerah atas segala kontribusi, konsistensi, komitmen serta kerjasama yang terjalin dengan baik. Sehingga dalam melaksanakan tugas serta amanah yang diberikan dapat menyelesaikan APBD Perubahan 2016,” imbuhnya.

Dengan demikian, seluruh bentuk kerjasama dalam mewujudkan perencanaan dan penganggaran daerah dapat sesuai dengan regulasi yang telah disepakati.

“Hal ini menjadi tugas kita bersama agar program kegiatan pada tiap-tiap SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dapat dilaksanakan dengan tepat sasaran, efektif dan efisien,” pesan Airin.

Secara terpisah, Wakil Walikota Benyamin Davnie mengutarakan, dengan diketuknya palu APBD Perubahan 2016 maka estimasinya pada pertengahan Oktober besok anggarannya sudah dapat dibelanjakan.

“Tambahan APBD Perubahan 2016 Kota Tangerang Selatan Rp 7 miliar lebih. Sehingga total keseluruhan APBD murni dan perubahan Rp 3,312 triliun lebih,” paparnya.

Benyamin juga bersyukur atas terjadinya peningkatan pendapatan dalam struktur belanja langsung 73 persen, dan alokasi belanja tidak langsung tetap 23 persen.

  • Bagikan