Unit Layanan Pengadaan Kabupaten Pandeglang Gelar Sosialisasi Aplikasi SIM PBJ dan E – Pengadaan Langsung

  • Bagikan

Pandeglang – Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Pandeglang menggelar Sosialisasi Aplikasi SIM PBJ dan E – Pengadaan Langsung bagi para operator pengadaan barang dan jasa disetiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkab Pandeglang, Kamis (10/6/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Bagian Unit Pelayanan Pengadaan Kabupaten Pandeglang Roni ST mengatakan sosialisasi aplikasi SIM PBJ dan E- Pengadaan Langsung bertujuan untuk mempermudah membuat laporan pengadaan barang dan jasa disetiap OPD, seperti kita ketahui bahwa sebelumnya untuk membuat pelaporan pengadaan selalu menggunakan sistem manual, sehingga sering terjadi keterlambatan dalam pelaporan, “kata Roni.

Lebih lanjut Ia mengatakan untuk mengantisipasi keterlambatan laporan tentang pengadaan barang dan jasa kita berinovasi membuat sistem aplikasi, makanya kami menggelar sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman kepada para operator bagaimana tata cara penggunaanya, “ucap Roni.

“Dengan sistem aplikasi ini pihaknya tidak usah repot-repot lagi merekap laporan pengadaan kepada pimpinan, kita tinggal mengintruksikan langsung dari aplikasi tersebut, jadi membuat laporan pengadaan lebih mudah dan bisa dipertanggung jawabkan, serta bisa diakses langsung oleh masyarakat,“tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris daerah Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin menyambut baik dengan adanya aplikasi pelaporan pengadaan berbasis teknologi.

“Untuk menyajikan laporan pengadaan yang akuntabel tentu dibutuhkan transparansi, maka dari itu dengan menggunakan sistem aplikasi ini laporan pengadaan barang dan jasa disetiap OPD dapat disajikan secara transparan dan berkualitas, “kata Pery.

Ia menambahkan setiap pengadaan barang dan jasa baik anggaran maupun laporan harus bisa dipertanggung jawabkan, dan yang paling penting adalah pengadaan barang dan jasa ini harus berdampak pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, “terang Pery.

  • Bagikan