Vaksin Covid-19 Sinovac tiba di Kota Serang.

  • Bagikan

Selasa (12/01/2021). Vaksin Covid-19 Sinovac tahap pertama telah sampai di Dinas Kesehatan Kota Serang, sore tadi (12/1).

Vaksin yang dikirim langsung dari Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Banten tersebut sebanyak 3.380 vial dan di kawal ketat oleh anggota kepolisian Polda Banten hingga tiba di Dinas Kesehatan Kota Serang.

Ratu Ani Nuraini Kepala Bidang P2P Dinkes Kota Serang yang menerima langsung kedatangan Vaksin tersebut menyampaikan bahwa, Vaksin tahap pertama ini akan berfokus kepada tenaga kesehatan di Kota Serang.

“Tahap pertama ini akan kami berikan kepada seluruh tenaga kesehatan di Kota Serang, sebanyak 33 fasilitas kesehatan yang akan menerima kegiatan imunisasi ini,” Ucapnya.

33 fasilitas kesehatan tersebut terdiri dari Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM), Klinik dan Rumah Sakit di wilayah Kota Serang.

Pemerintah Kota Serang melalui Dinkes Kota Serang akan melaksanakan vaksinasi kepada tenaga kesehatan di Kota Serang setelah lounching tingkat provinsi dilaksanakan.

“Lounching tingkat provinsi akan dilaksanakan pada tanggal 14 kamis besok, maka setelah di lounching tingkat provinsi maka tingkat Kota Serang akan segera melaksanakan vaksinasi ini,” Tambahnya.

Pemerintah Kota Serang juga telah mempersiapkan Pokja Kipi Kota Serang yang terdiri dari dokter-dokter di Kota Serang untuk membantu jika vaksinasi tersebut terjadi efek samping terhadap peserta vaksinasi.

“Ada Pokja Kipi, Pokja Kipi itu akan menyelesaikan apabila setelah diberikannya imunisasi tersebut ada ikutan pasca imunisasi, misalnya kadang panas atau efek lainnya maka Pokja Kipi ini yang akan mengupas permasalahan yang ada, tapi mudah-mudahan vaksinasi ini aman lancar,” Ucap Ratu Ani N.

  • Bagikan