Wagub Banten Himbau Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

  • Bagikan

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal itu menanggapi adanya kelonggaran pada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang baru saja diperpanjang.

“Dibandingnkan dengan PSBB awal itu ketat. Tapi sekarang ada kelonggaran-kelonggaran. Utamanya pelonggaran ini untuk penguatan ekonomi, seperti pusat perbelanjaan sudah dibuka, restoran juga sudah dibuka,” kata Andika, Selasa (14/07/2020).

Meski begitu, Andika berharap pelonggaran kegiatan masyakarat tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Harapannya tetap menjaga protap kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Saya juga meminta masyarakat jangan salah persepsi dengan diksi new normal yang dianggap kenormalan biasa. Tapi harus jaga kesehatan dan aturan untuk mencegah penyebaran pandemi Covid,” ungkapnya.

Menurut Andika, perpanjangan PSBB tetap dilakukan dalam upaya menekan angka penyebaran Covid-19.

“Ini kan bukan keputusan Pemprov Banten, tapi permintaan kabupaten/kota. Dan pelaksanaan ini terbukti di wilayah Tangerang Raya dari zona merah kini sudah zona kuning. Walaupun memang agak dilematis. Tapi itu bagian dari upaya pemerintah dalam menjaga keselamatan warganya. Dan khusus PSBB kali ini, kita berusaha untuk menguatkan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

  • Bagikan