Begini Cara Presiden DPN Indonesia Bangun Sinergitas Antar Lembaga

  • Bagikan

Sejak bulan Maret 2022, Dr. Faizal Hafied, SH., MH., Presiden Dewan Pengacara Nasional (DPN) Indonesia, secara resmi menjadi salah satu peserta PPRA LXIII Lemhannas RI Tahun 2022.

Tentu saja, sebagai peserta PPRA, Presiden DPN Indonesia harus mengikuti berbagai pendidikan dan program. Mulai dari materi ceramah hingga program outbond untuk latihan kepemimpinan.

Yang menarik, diantara kesibukan sebagai peserta PPRA LXIII, Dr. Faizal Hafied, SH., MH., sebagai
Presiden Dewan Pengacara Nasional (DPN) Indonesia, tetap menunjukkan komitmennya mendukung sinergitas antar lembaga, terutama pada lembaga aparatur negara.

Hal ini dibuktikan ketika Dr. Faizal Hafied, SH., MH., mengikuti serangkaian kegiatan dalam Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) sebagai peserta program pendidikan raguler (PPRA) LXIII Lemhanas RI 2022.

Dalam rangkaian kegiatan SSDN ini, Dr. Faizal Hafied SH., MH., bersama peserta yang lain mengunjungi instansi pemerintahan di wilayah Makassar, Sulawesi Selatan. Instansi tersebut diantaranya adalah Kepolisian Daerah Sulsel dan Komando Daerah Militer XIV Sulawesi Selatan.

Kunjungan tersebut juga diisi dengan pemaparan tentang situasi terkini. Pemaparan dilakukan oleh oleh Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen. Pol. Drs. Nana Sujana, M.M. dan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad.

Dalam rangkaian kunjungan ke markas Polda Sulawesi Selatan pada Kamis (07/04/2021), rombongan diterima langsung oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Nana Sudjana. Pada kesempatan tersebut, Dr. Faizal Hafied berkesempatan memberikan dukungan sinergitas dengan menyampaikan beasiswa pendidikan di FHP Law School bagi keluarga besar Polda Sulsel dan buku profil DPN Indonesia.

Beasiswa secara simbolis diterima secara langsung oleh Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Drs. Nana Sudjana. Pada kesempatan itu pula, Presiden DPN Indonesia juga menerima cinderamata dari Kapolda Sulse Irjen Pol Drs. Nana Sudjana.

Selain itu, pada Jumat (08/04/2022), rombongan peserta studi strategis dalam negeri (SSDN) dengan pimpinan Mayjen TNI Rido Hermawan M.Sc juga melanjutkan melaksanakan kunjungan ke Universitas Hasanudin Makasar.

Universitas Hasanudin merupakan perguruan tinggi negeri terbesar dan menjadi kampus favorit bagi masyarakat Sulawesi khususnya Sulawesi Selatan.

Pada kunjungan tersebut, Dr. Faizal Hafied sebagai Presiden DPN Indonesia juga menyerahkan kenang-kenangan kepada Universitas Hasanudin berupa buku profil DPN Indonesia dan beasiswa pendidikan di FHP Law School, yang diterima langsung oleh Rektor Universitas Hasanudin Makasar Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu MA. (*)

  • Bagikan