Mendag pada Dialog Bisnis “Perluasan Akses Pasar Indonesia ke Negeri Muslim Dunia”

  • Bagikan

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan memberikan sambutan pada Dialog Bisnis Himpunan Pengusaha Nahdliyin dengan tema “Perluasan Akses Pasar Indonesia ke Negeri Muslim Dunia” di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (25 Des).

Mendag mengatakan, Kementerian Perdagangan terus berupaya melakukan penguatan struktur dan diversifikasi pasar yang menjadi strategi utama dalam menjaga kinerja ekspor.

Mendag menambahkan, salah satu upaya agar kinerja ekspor tetap tumbuh positif antara lain dengan membuka potensi pasar baru ke negara nontradisional, seperti negara di kawasan Timur Tengah dan Afrika. Kedua kawasan ini merupakan pasar ekspor yang sangat potensial bagi Indonesia.

Selain itu, peningkatan akses pasar produk ekspor Indonesia melalui negosiasi perdagangan yang dibarengi kegiatan promosi untuk mengenalkan dan mempromosikan produk Indonesia, seperti pameran, misi dagang, business matching, dan kegiatan promosi lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Mendag didampingi oleh Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Didi Sumedi serta Sekretaris Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Ganef Judawati.

sumber: https://www.kemendag.go.id/berita/foto/mendag-pada-dialog-bisnis-perluasan-akses-pasar-indonesia-ke-negeri-muslim-dunia

  • Bagikan