Anggap Paling Komitmen Terhadap Pekerja, Delapan Organisasi Serikat Pekerja Kota Depok Dukung Pasangan Idris-Imam

  • Bagikan

Sebanyak delapan organisasi serikat pekerja Kota Depok yang tergabung dalam Buruh Relawan Idris-Imam (BRI) menyatakan dukungan terhadap pasangan Calon Wali Kota Depok Dr. KH. Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono.

Delapan organisasi serikat pekerja tersebut adalah FSPMI, SPN, LEM, SPSI, KEP KSPI, KEP SPSI, FARKES, ASPEK Indonesia, dan RTMM.

Dukungan tersebut disampaikan dalam sebuah pertemuan di RM. Soto Bu Tjondro, Jalan Siliwangi Depok, Minggu (27/09/2020).

Ketua BRI Wido Pratikno, melalui pernyataan tertulis pada Senin (28/09/2020), menilai pasangan Idris-Imam paling berkomitmen dalam memperjuangkan harapan pekerja serta mampu mewujudkan keseimbangan antara kepentingan pekerja dengan pengusaha.

“Pada prinsipnya kami mendukung Idris-Imam, Insya Allah beliau (Idris) paling komitmen dalam urusan kesejahteraan pekerja, dan kami para pekerja telah merasakan kinerja beliau dalam 5 tahun ini,” ungkap Wido.

Wido menyampaikan saat ini terdapat lebih dari 60 ribu pekerja tergabung dalam delapan organisasi serikat pekerja tersebut. Ia menargetkan dapat menyumbangkan 70 persen suara pekerja untuk pasangan Idris-Imam.

Dalam kesempatan tersebut, Wido juga menyampaikan harapan dari para pekerja untuk Depok lima tahun kedepan.

“Ada 5 harapan kami kepada Idris-Imam, antara lain pembangunan gedung Tripartit ketenagakerjaan, anggaran pembinaan serikat kerja, kemudahan izin usaha, pelibatan pekerja pada pembuatan kebijakan ketenagakerjaan di depok, dan pemberdayaan pekerja pada program wirausaha dan UMKM di Depok, insya Allah kami yakin Idris-Imam mampu mewujudkan harapan para pekerja,” ujar Wido

Wido Pratikno menambahkan “para pekerja di depok, telah terlatih disiplin dan memiliki etos kerja, kami berharap dapat dilibatkan dalam program wirausaha dan pembinaan UMKM di Depok, agar tewujud kemandirian ekonomi bagi para pekerja. Pak Idris juga telah berkomitmen akan melibatkan serikat pekerja dalam pembuatan kebijakan ketenagakerjaan dalam RPJMD Depok jika terpilih kembali dalam lima tahun kedepan,” pungkas Wido. (*)

  • Bagikan