Debat Pilkada Tangsel, Pilar Fokus Pembenahan UMKM

  • Bagikan

Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie – Pilar Saga Ichsan memiliki cara khusus dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di kota yang 5 tahun terakhir dipimpin oleh Airin Rachmi Diany.

Hal tersebut disampaikan pasangan nomor urut tiga dalam acara Pemaparan Visi-Misi Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel yang diadakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Tangsel di kawasan Bintaro, Pondok Aren, Rabu, (14/102020).

“Nanti akan ada mantri keliling yang memeriksakan kesehatan warga sebelum sakit. Kami juga akan membangun rumah sakit tipe C di tiap kecamatan. Jadi di setiap satu kecamatan, ada satu rumah sakit yang bisa memberikan pelayanan kesehatan,” ucap Benyamin dalam pemaparannya.

Sementara itu, Pilar Saga Ichsan memaparkan ide pembaharuan untuk semakin meningkatkan sektor perekonomian di Tangsel.

Salah satu yang menjadi perhatian serius arsitek berusia 29 tahun itu adalah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Pihaknya berkomitmen membuat infrastruktur UMKM di Tangsel semakin merata dengan membuat wadah yang bisa semakin mempertemukan pelakunya dengan pasar nasional hingga internasional.

Langkah yang akan diambil pihaknya yakni dengan menggelar kegiatan berskala internasional.

“Kami juga akan membuat aplikasi digital. Ada peta sebaran lokasi pelaku UMKM. Jadi setiap produk UMKM yang ada di Tangsel bisa semakin mudah diakses. Pelaku UMKM harus semakin terkoneksi dengan teknologi untuk menjawab tantangan ke depan,” kata Pilar.

Dengan program tersebut, kubu nomor 3 itu optimistis mampu membuat Tangsel semakin unggul.

“Ke depan Tangsel bukan hanya menjadi kota yang terbaik di Indonesia, tapi sudah menyentuh Asia bahkan dunia. Karena Tangsel adalah rumah kita bersama, saya mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan Tangsel menjadi lebih baik,” pungkasnya.

  • Bagikan