Hari Terakhir Bekerja di KPK, Febri Dapat Candaan Mobil Dinas

  • Bagikan

Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah mengatakan bahwa hari ini, Jumat (16/10/2020), merupakan hari terakhirnya bekerja sebagai pegawai KPK.

Di hari terakhirnya itu, Febri mengaku sempat mendapat candaan dari beberapa temannya terkait fasilitas mobil dinas pada tahun depan.

“Tentang mobil dinas untuk pejabat di KPK, saya membaca juga sejumlah pemberitaan. Ada juga teman-teman yang bercanda dan bilang, ‘apa tidak nyesal keluar dari KPK, Feb karena tahun depan para pejabat di KPK termasuk Kepala Biro akan mendapatkan mobil dinas?’ Saya senyum saja merespons hal tersebut,” ungkap Febri di Jakarta, Jumat (16/10/2020).

Febri menyampaikan bahwa ia sudah melaporkan LHKPN akhir jabatan, rapat kerja sampai dengan Triwulan III 2020 hingga pengembalian buku perpustakaan.

Sedangkan terhadap beberapa kewajiban lainnya, ia mengatakan sedang diselesaikan hari ini.

Ia mengharapkan KPK ke depannya dapat kembali dicintai masyarakat karena kerja yang sungguh-sungguh dalam memberantas korupsi manfaatnya dapat dirasakan masyarakat.

“Masih banyak teman-teman pegawai KPK yang berniat baik dan teguh hati dalam melakukan upaya pemberantasan korupsi. Semoga mereka diberikan kekuatan lahir dan batin,” kata Febri.

Pada 18 September lalu, Febri mengajukan pengunduran diri dari pegawai KPK. Adapun salah satu alasan pengunduran dirinya disebabkan kondisi politik dan hukum yang telah berubah bagi KPK.

Febri sebelumnya menjabat sebagai Juru Bicara KPK sejak 6 Desember 2016 hingga 26 Desember 2019, tidak lama setelah Firli Bahuri dilantik sebagai Ketua KPK. Febri menyatakan tugasnya sebagai Juru Bicara KPK telah selesai dan memilih untuk fokus menjadi Kepala Biro Humas KPK. (*)

  • Bagikan