Maju Di Pilbup Pandeglang, Pujiyanto Dapat Rekomendasi Demokrat Banten

  • Bagikan

Anak dari mantan Wakil Bupati Pandeglang Iye Heryani (Yeni Heryani), Pujiyanto mendapat dukungan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat untuk maju Pilkada Pandeglang 2020.

Kalau mulus kendaraan Parpolnya, Pujiyanto akan bertarung melawan calon petahana Irna Narulita.

Surat dukungan terhadap Pujiyanto diserahkan langsung oleh Ketua DPD Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya di kediamannya, di Rangkasbitung Lebak, Jumat (26/06/2020).

Selain ke Pujiyanto, Iti Octavia pun memberikan surat dukungan serupa kepada pasangan yang akan maju di Pilkada Cilegon, yakni Iye Iman Rohiman dan Awab.

Sekjen Partai Demokrat Banten Eko Susilo membenarkan hal tersebut. Demokrat Banten, kata Eko, menyambut baik kalau Pujiyanto benar-benar akan turut berpartisipasi dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Pandeglang.

Saat ini pihaknya masih melihat sejauh mana keseriusan Pujiyanto maju di Pilkada Pandeglang 2020 nanti, sehingga belum bisa merekomendasikan ke DPP.

“Itu baru bentuk dukungan DPD ke Pujiyanto, karena kita belum tahu keseriusannya, kalau nanti sudah serius, sudah ada pasangannya baru kita akan membuat surat ke DPP untuk direkomendasikan,” kata Eko Susilo.

Bentuk keseriusan Pujiyanto yang ditunggu dan harus segera mungkin dilakukan, lanjut Eko, selain aktif  melakukan komunikasi politik guna mendapatkan dukungan dari Parpol lain dan mencari calon pasangan, juga diharapkan mendapatkan restu dari keluarga besarnya.

“Diharapkan untuk segera, karena waktu sudah tidak lagi senja untuk sampai dikeluarkannya SK DPP itu,” imbuhnya.

Sementara Pujiyanto yang merupakan kader Partai NasDem, mengatakan dirinya akan segera membuktikan keseriusannya, baik kepada Parpol maupun kepada masyarakat Pandeglang.

Dalam waktu dekat ini, kata Puji, dirinya akan kembali melakukan komunikasi dengan Parpol yang bakal mengusungnya selain Demokrat, yakni NasDem dan PPP. Puji mengaku akan segera menemui Ketua PPP Banten Subadri Usuludin.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Demokrat yang sudah memberikan surat dukungan ini dan mudah mudahan dalam waktu yang ditentukan saya sudah bisa merealisasikan dan mencapai target untuk bisa menemukan pasangan untuk menjadi wakil saya,” demikian Pujiyanto optimis.

  • Bagikan