Partai Nasdem Dukung Muhammad-Sara, Tangsel Institute: Komunikasi Politik Benyamin-Pilar Buruk

  • Bagikan

Tangsel,- Partai Nasdem yang sebelumnya diketahui mendukung Paslon Benyamin Davnie – Pilar Saga, kini ternyata berbalik mendukung Paslon Muhamad – Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (Sara) dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tangerang Selatan 2020.

Hal tersebut diumumkan oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Ahmad M Ali, ia mengatakan pada kesempatan kali ini Nasdem memutuskan untuk mengusung Muhamad-Sara dalam Pilkada Tangsel. Menurutnya, Nasdem lebih optimistis menang terhadap pasangan itu.

“Ada pertanyaan, salah satu kader Nasdem maju sebagai calon wali kota tangsel tetapi kemudian kami mengusung Muhammad dengan Sara untuk maju, tentunya karena pertimbangan sangat teknis melalui hasil kajian,” ujar Ali dalam konferensi pers di Kompleks Parlemen RI, Senayan, Jakarta, Rabu (20/7/2020).

Ali juga mengatakan, berdasarkan hasil kajian serta survei yang dilakukan oleh Tim Pemenangan Pemilu Partai Nasdem, Muhammad-Sara lebih berpeluang menang dibandingkan kader partainya sendiri.

Menanggapi situasi dan kondisi tersebut, Rudy Gani, Founder Tangsel Institute, mengatakan dukungan Nasdem ke pasangan Muhammad-Sara membuktikan komunikasi politik yang dibangun oleh mereka sangat efektif. Hal ini menjadi point penting bagi elit politik bahwa Nasdem yang menjadi partai Benyamin Davnie justru mendukung lawan politik nya di Pilkada Tangsel.

“Komunikasi politik Benyamin-Pilar sepertinya tidak bagus. Mungkin ini menjadi tanda keretakan antara Benyamin dan partai pengusungnya (Golkar),” ujar Rudy saat dimintai keterangan di Kantor Tangsel Institute, Kamis, (30/07/2020).

Selain itu, Muhammad-Sara pasangan yang memiliki komunikasi politik lintas partai serta didukung oleh elit politik nasional, hal itu menandakan bahwa penerimaan untuk kedua pasangan ini lebih direstui.

“Kalo pasangan ini sih tinggal merebut hati rakyat Tangsel saja, dan kita ketahui bersama bahwa Muhammad sudah melekat pada rakyat Tangsel,” tutup Rudy.

  • Bagikan