Pemkot Tangerang Selatan Gelar Vaksinasi di Tiga Titik

  • Bagikan
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan Liza Puspadewi

Pemerintah Kota Tangerang Selatan melaksanaka program vaksinasi pada Selasa (29/06/2021) di tiga titik lokasi yang berbeda, yaitu Universitas Pamulang, Mall Teras Kota BSD, dan Bintaro Jaya Xchange.

Program vaksinasi ini diikuti oleh lansia, pra lansia, tenaga didik, dan warga umum usia 18 tahun ke atas. Program itu dikhususkan untuk KTP berdomisili Kota Tangerang Selatan.

Syarat untuk pendaftaran program vaksinasi tersebut menggunakan aplikasi Halodoc. setelah mendaftar, masyarakat membawa persyaratan diantaranya: surat keterangan domisili RT/ RW, KTP, dan bukti pendaftaran halodoc.

Program vaksinasi ini tidak melayani calon peserta yang tergabung dalam program vaksinasi gotong royong.
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Selatan Liza Puspadewi mengatakan bahwa lokasi vaksinasi dilakukan di 104 kelurahan dan direncakan di wilayah yang telah mendapatkan izin melakukan vaksinasi.

“Mulai 29 Juni (2021) setiap kelurahan akan memiliki lokasi sentralnya masing-masing, sehingga masyarakat akan lebih mudah dan dekat ke wilayahnya masing-masing,” paparnya melalui rilis resmi Kompas.com, Senin (28/06/2021).

Liza mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Tangerang Selatan memiliki target orang yang divaksinasi sebanyak 900.000 orang dengan rincian per hari sebanyak 20.000 orang.

Angka target ini pun bertambah seiring adanya penambahan tempat lokasi penyuntikan vaksin yang sebelumnya menargetkan 15.000 orang yang mendapatkan vaksin per hari nya.

“Semua gerai akan terus dibuka hingga 31 Agustus (2021) mendatang. Targetnya Kota Tangerang Selatan sukses memvaksinasi 900.000 sasaran,” urai Liza. (*)

 

  • Bagikan